4 Pemain Indonesia yang Pernah Mencetak Gol di Piala Asia

Rabu, 15 Juni 2022 - 15:03 WIB
loading...
4 Pemain Indonesia yang Pernah Mencetak Gol di Piala Asia
Timnas Indonesia akan meramaikan Piala Asia 2023. Skuad Garuda lolos ke kejuaraan sepak bola Asia dengan status runner up terbaik / Foto: Istimewa
A A A
Timnas Indonesia akan meramaikan Piala Asia 2023. Skuad Garuda lolos ke kejuaraan sepak bola Asia dengan status runner up terbaik.

Ini merupakan penampilan kelima Timnas Indonesia di Piala Asia. Sebelumnya, mereka sudah empat kali berkesempatan mencicipi kejuaraan tertua di dunia tersebut, yakni 1996, 2000, 2004 dan 2007.

Dari keempat itu timnas Indonesia belum pernah sekalipun lolos ke babak selanjutnya dan hanya terhenti di fase Grup. Pada setiap gelaran Piala Asia ini timnas Indonesia selalu mencatatkan nama pemainnya dalam papan skor, kecuali pada tahun 2000 dimana pada saat itu timnas Indonesia tidak mencetak gol sama sekali.

BACA JUGA: 3 Pemain Naturalisasi Girang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

Inilah 4 pemain timnas Indonesia yang pernah mencetak gol di Piala Asia :

Bambang Pamungkas

Pria yang akrab disapa Bepe ini memang telah menjadi ikon sepakbola Indonesia. Pemain yang kala itu berposisi sebagai striker ini pernah mencetak gol pada gelaran Piala Asia tahun 2007. Pada saat itu Indonesia terpilih menjadi salah satu tuan rumah bersama Malaysia, Thailand dan Vietnam.

Bambang Pamungkas mencetak satu gol pada saat laga timnas Indonesia melawan Bahrain di Grup D. Saat itu Indonesia berhasil mencetak kemenangan dengan skor 2-1.

Namun sayang timnas tidak bisa lolos ke babak selanjutnya karena hanya berada di posisi ketiga dengan 3 poin, mengalami dua kekalahan dan satu kemenangan. Dua kekalahan didapat dari Korea Selatan dan Arab Saudi.

Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1705 seconds (10.55#12.26)