Sepenggal Kenangan Valverde pada Lionel Messi

Minggu, 26 April 2020 - 16:07 WIB
loading...
Sepenggal Kenangan Valverde pada Lionel Messi
Ernesto Valverde punya kenangan indah bersama Lionel Messi ketika masih menukangi Barcelona. Foto : Barcablaugranes
A A A
BARCELONA - Momen sebagai pelatih rasanya yang tak akan dilupkan Ernesto Valverde adalah ketika menukangi Barcelona. Banyak kenangan dirajut Valverde terutama dengan Lionel Messi.

Valverde dipecat pada Januari setelah dua setengah tahun di klub tempat ia memenangkan dua gelar liga dan Copa del Rey. Sayang kegagalan di Liga Champions membuat Valverde harus pisah dengan Messi.

Meski terasa singkat, Valverde mengungkapkan momen kebersamaan dengan bintang asal Argentina itu. Menurutnya, seperti dikutip Goal, Minggu (26/4), Messi adalah pemain hebat yang tak bisa dibandingkan dengan lainnya.

"Messi tidak bisa dibandingkan dengan siapa pun. Sangat sulit untuk memberitahunya jika Anda pernah melihat ini atau pemain lain ketika dia melakukan hal-hal dalam pelatihan yang belum pernah Anda lihat sendiri," kata Valverde.

“Berkali-kali, dari garis lapangan, Anda selalu berpikir apa yang bisa menjadi pilihan terbaik dan, pada akhirnya, dia melihatnya jauh lebih baik daripada Anda di lapangan," sambungnya.

"Messi adalah pemain yang sangat mudah untuk dilatih karena dia juga memiliki dorongan hebat sehubungan dengan tim. Dia memiliki ambisi besar untuk menang. Dia selalu merasakan kewajiban untuk permainan seperti untuk klub. Dia mentransmisikan itu ke grup dan memaksa semua orang berada di level yang lebih tinggi. Melihatnya bermain sangat mengesankan dari jauh, tetapi lebih dari itu dari dekat."

Valverde digantikan oleh Quique Setien pada Januari, dan bos baru itu tampaknya memiliki pandangan yang sama tentang Messi. Dia mengatakan tentang kapten barunya, "jujur, dia adalah pemain yang tidak perlu banyak bicara."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2127 seconds (0.1#10.140)