Pembuktian Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Asnawi: Diremehkan Bangsanya Sendiri!

Kamis, 16 Juni 2022 - 04:30 WIB
loading...
Pembuktian Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Asnawi: Diremehkan Bangsanya Sendiri!
Pesepak bola Timnas Indonesia Witan Sulaeman (kanan), Pratama Arhan (tengah), dan Asnawi Mangkualam (kiri). Foto: ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/aww.
A A A
KUWAIT CITY - Timnas Indonesia berhasil lolos ke final Piala Asia 2023 usai bungkam Nepal dalam lanjutan fase Grup A. Pencapaian manis itu membuat bek sayap andalan Skuad Garuda, Asnawi Mangkualam, menuliskan kalimat sindiran.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia 2023 usai bantai Nepal 7-0 dalam lanjutan fase Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al Ahmad Stadium, Kuwait, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Baca Juga: Termasuk Indonesia, Ini 24 Negara yang Lolos ke Piala Asia 2023

Tujuh gol itu disumbangkan oleh Dimas Drajad (6’), Witan Sulaeman (43’ dan 81’), Fachruddin Aryanto (54’), Saddil Ramdani (55’), Elkan Baggott (80’), dan Marselino Ferdinan (90’).

Timnas Indonesia melaju ke putaran final Piala Asia 2023 dengan status sebagai runner-up terbaik. Skuad Garuda berhasil mengemas enam angka di Grup A. Tentu saja lolos dengan status tersebut bukanlah perkara mudah untuk diraih.

Pasalnya, dalam grup tersebut, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Kuwait, Yordania, dan Nepal. Dimana Yordania dan Kuwait sangat difavoritkan menjadi dua negara yang lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Namun nyatanya salah.

Skuad Garuda berhasil bungkam Kuwait 2-1 di laga pembuka. Kemudian Timnas Indonesia hanya kalah tipis 0-1 dari Yordania. Baru pada akhirnya kemenangan telak 7-0 atas Nepal membuat Asnawi dkk berhasil menyegel tiket ke Piala Asia 2023.
View this post on Instagram

A post shared by AMB. (@asnawi_bhr)


Usai Timnas Indonesia berhasil lolos, Asnawi pun bereaksi. Pemain Ansan Greener situ menuliskan kalimat sindiran dalam akun Instagram pribadinya, @asnawi_bhr.

“Diremehkan oleh bangsanya sendiri,” tulis Asnawi dalam akun Instagram-nya, Rabu (15/6/2022).

Pastinya, Asnawi menuliskan pesan tersebut bukan tanpa alasan. Besar kemungkinan, dia menyindir pihak-pihak yang meremehkan peluang Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 .

Lolosnya Skuad Garuda ke putaran final Piala Asia 2023 sangat membuat masyarakat Tanah Air bahagia. Bagaimana tidak? Timnas Indonesia akhirnya bisa kembali berlaga di Piala Asia setelah 15 tahun lamanya mereka absen dari ajang tersebut.

Sementara itu, kemenangan telak 7-0 atas Nepal tak hanya membuat Skuad Garuda berhasil melangkahkan kakinya ke putaran final Piala Asia 2023 saja. Melainkan kemenangan tersebut juga sekaligus membuat posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA naik tiga tingkat dengan berada di posisi 155
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1009 seconds (0.1#10.140)