Marc Marquez Ungkap Kekurangan Honda di MotoGP 2022

Kamis, 16 Juni 2022 - 14:39 WIB
loading...
Marc Marquez Ungkap Kekurangan Honda di MotoGP 2022
Marc Marquez memberikan pandangannya terhadap performa motor Honda di MotoGP 2022/Foto/Twitter
A A A
MADRID - Marc Marquez memberikan pandangannya terhadap performa motor Honda di MotoGP 2022. Di tengah istirahat panjangnya dalam masa pemulihan cedera, pembalap kelahiran Cervera itu mengungkapkan kekurangan Honda RC213V musim ini.

Marquez saat ini tengah menepi pascaoperasi humerus tangan kanannya. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- diperkirakan absen dalam waktu yang lama karena cedera yang dideritanya.



Disela waktu istirahatnya, Marquez justru mengungkapkan kekurangan Honda pada musim ini. Menurutnya, motor yang dikendarainya pada saat balapan masih belum memenuhi ekspektasi.

“Saya adalah salah satu dari mereka yang mengatakan bahwa motornya terlihat sangat bagus, tetapi itu hanya pramusim. Anda harus memahami bahwa cara Anda mengemudi dalam tes tidak sama dengan cara Anda mengemudi dalam balapan,” kata Marquez dilansir dari Motosan, Kamis (16/6/2022).



Marquez mengatakan penyebab perbedaan karakter motor itu terlihat pada sisi kaki-kaki, salah satunya adalah ban. Pembalap Repsol Honda itu merasa motornya belum bisa mengatasi kelemahan saat membalap di sirkuit negara-negara Eropa. Meski demikian, Marquez yakin motor RC213V masih memiliki potensi untuk berkembang.

“Sebab tidak ada banyak karet (ban) di aspal dan oleh karena itu cengkeraman berkurang. Di Qatar berjalan cukup baik untuk sirkuit yang tidak saya sukai atau tidak sesuai dengan gaya saya, tapi sirkuit yang kami capai di sirkuit Eropa,” lanjut Marquez.

“Di situlah biayanya lebih mahal dari biasanya dan di mana kami harus melakukannya. terus bekerja dan temukan titik itu. Saya selalu mengatakan bahwa ini adalah motor yang memiliki potensi,” tambahnya.

Marquez belum meraih podium usai menjalani tujuh balapan sebelum akhirnya mengalami cedera parah. Sebelumnya, The Baby Alien juga sering mengeluhkan kuda besi yang dikendarainya tidak sesuai dengan ekspektasinya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)