Spirit Duel Jalanan Kunci Bianca Andreescu Juara AS Terbuka

Minggu, 26 April 2020 - 08:08 WIB
loading...
Spirit Duel Jalanan Kunci Bianca Andreescu Juara AS Terbuka
Spirit Duel Jalanan Kunci Bianca Andreescu Juara AS Terbuka
A A A
Petenis Kanada, Bianca Andreescu membeber rahasia suksesnya saat menjuarai Grand Slam AS Terbuka 2019. Visi juara dan teknik visualisasi kreatif sangat membantunya meraih gelar Grand Slam pertamanya.

Petenis cantik itu membeber kunci suksesnya dalam wawancara dengan Tennis Channel saat menjalani karantina karena pandemic Covid-19. Selama karantina, dia menikmati dapat menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya - dan bermain banyak video game serta membaca banyak buku. "Jelas tidak mudah,"ujarnya. "Aku berusaha tetap termotivasi sebisa mungkin,"tuturnya.

Andreescu mengungkapkan setelah kemenangannya di AS Terbuka bahwa dia sudah lama membayangkan dirinya mengangkat trofi itu. Dia berbicara tentang bagaimana dia terus menggunakan prinsip-prinsip itu untuk membantunya melewati masa-masa sulit juga. "Kamu pada dasarnya menggambarkan dirimu di saat-saat di masa depan, tentang seperti apa yang kamu inginkan pada momen tertentu," jelasnya.

"Bagi saya, itu adalah cara untuk memenangkan AS Terbuka ... kuncinya adalah merasakan diri Anda dalam situasi itu di masa depan, yang saya pikir adalah bagian yang sulit dari itu.’’ "Saya sudah melakukannya sejak lama, jadi itu sangat membantu. Karena saya tidak bisa memukul bola, saya telah memvisualisasikan diri saya mengenai dan kembali dalam kompetisi dan hanya membayangkan bahwa ini semua akan hilang."

Dia menambahkan bahwa dia senang mendengar pujian Andy Roddick untuknya di saluran televisi yang sama - ketika dia mengatakan dia menyukai gaya "perkelahian jalanan" serta kesediaannya untuk mengungkapkan perasaannya di lapangan. "Dia benar tentang semua perasaannya, kamu tidak tahu apa yang akan kamu dapatkan," katanya. "tapi aku pikir hanya itulah yang membuatku menjadi aku, dan aku akan terus melakukannya pada diriku."

Merefleksikan keberhasilannya yang luar biasa pada tahun 2019, ia melaju ke final Auckland International sebagai hal yang penting - dengan kekalahan mantan petenis No. 1 dunia, Venus Williams dan Caroline Wozniacki di sepanjang jalan. "Hal yang benar-benar memberi saya dorongan adalah turnamen di Auckland tempat saya mengalahkan beberapa pemain top - dan saya pikir itulah yang membuat saya melejit dengan sangat baik pada 2019," katanya.

Petenis berusia 19 tahun itu kini menduduki peringkat dunia ke-6. Peringkatnya meroket setelah sebelumnya berada di peringkat No.178 pada akhir 2018. Selain kemenangannya di Flushing Meadows, ia juga memenangkan Piala Rogers dan BNP Paribas Terbuka di Indian Wells tahun lalu Dia mencapai Final WTA Shiseido Shenzhen tetapi sejak itu bermasalah dengan cedera lutut yang membuatnya absen di Australia Terbuka 2020.
(and)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2180 seconds (0.1#10.140)