Hasil Indonesia Open 2022: Mantap! Bungkam Vittinghus, Anthony Ginting ke Perempat Final

Kamis, 16 Juni 2022 - 16:00 WIB
loading...
Hasil Indonesia Open 2022: Mantap! Bungkam Vittinghus, Anthony Ginting ke Perempat Final
Anthony Sinisuka Ginting sukses mengalahkan Hans-Kristian Solberg Vittinghus/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Langkah tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting belum terbendung di Indonesia Open 2022 . Ginting lolos ke perempat final usai menyingkirkan pemain Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus di babak 16 besar.

Ginting menang dalam dua gim langsung 21-17 dan 21-9, dalam laga di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2022). Pertandingan berlangsung sengit. Pasalnya, baik Ginting maupun Vittinghus saling jual beli serangan sejak awal gim pertama.



Kejar-kejaran poin sempat mewarnai fase awal gim pertama. Namun akhirnya Ginting berhasil unggul lebih dulu atas Vittinghus di interval gim pertama dengan skor 11-7. Setelah itu, pemain Denmark tersebut mencoba untuk merubah keadaan.

Kali ini Vittinghus tampil lebih menyerang guna mengejar ketertinggalannya. Tapi serangan yang dia lancarkan masih bisa dikembalikan dengan sangat baik oleh Ginting. Pertandingan pun sempat berjalan sengit ketika pemain Denmark itu mampu menyamakan kedudukan menjadi 15-15.



Kendati demikian, Ginting tak kehilangan fokusnya. Pemain nomor enam dunia itu dapat keluar dari tekanan tersebut hingga akhirnya berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-17 atas Vittinghus.

Pada gim kedua, Ginting mendominasi sejak awal. Pemain kelahiran Cimahi itu melakukan serangan demi serangannya dengan sangat leluasa. Vittinghus pun dibuat kerepotan olehnya.

Hasilnya, pemain andalan Indonesia itu berhasil unggul jauh atas Vittinghus di interval kedua dengan skor 11-5. Selepas interval, Ginting sama sekali tak menurunkan tempo permainannya. Dia terus menggempur pertahanan lawannya.

Poin demi poin pun berhasil dia curi sehingga mampu unggul dengan jarak yang sangat jauh yakni 18-8. Pada akhirnya, Ginting pun sukses menutup gim kedua dengan skor kemenangan 21-9 atas Vittinghus. Pertandingan tersebut berlangsung selama 35 menit.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)