Luar Biasa! Pramudya/Yeremia Sikat Peraih Emas Olimpiade, Lolos Perempat Final Indonesia Open 2022

Kamis, 16 Juni 2022 - 16:10 WIB
loading...
Luar Biasa! Pramudya/Yeremia Sikat Peraih Emas Olimpiade, Lolos Perempat Final Indonesia Open 2022
Luar biasa! Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan melangkah ke perempat final Indonesia Open 2022/foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Luar biasa! Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan melangkah ke perempat final Indonesia Open 2022 . Pram/Yere menyingkirkan ganda kuat Taiwan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi-Lin, dalam tiga gim dengan skor 21-16, 17-21, dan 21-14 di babak 16 besar.

Pram/Yere memulai gim pertama dengan sangat apik pada pertandingan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2022). Pasalnya, pasangan nomor 16 dunia itu mampu membuat Lee/Wang kerepotan dalam menahan serangan yang mereka lancarkan.



Pram/Yere pun terus tampil konsisten. Hingga akhirnya, mereka berhasil ungguli Lee/Wang yang berstatus pasangan nomor empat dunia dengan skor 11-8 di interval pertama.

Selepas interval, Lee/Wang mencoba untuk mengejar ketertinggalannya itu. Namun tetapi, mereka masih cukup kesulitan karena Pram/Yere memiliki pertahanan yang cukup solid sehingga sulit untuk ditembus.



Pasangan muda Indonesia itu tampil semakin trengginas. Serangan demi serangan yang mereka lancarkan juga sangat cepat dan akurat. Pada akhirnya, Pram/Yere pun sukses menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16 atas Lee/Wang.

Di gim yang kedua, terlihat pertandingan berlangsung sengit. Kedua pasangan kali ini masih terus jual beli serangan dan saling kejar-kejaran poin. Namun, Pram/Yere bermain sangat apik sehingga mampu unggul atas Lee/Wang di interval kedua dengan skor tipis 11-10.

Setelah interval, Lee/Wang bukan tanpa perlawanan. Pasangan nomor empat dunia itu perlahan mulai mendapatkan ritme permainannya dan lebih percaya diri dalam melancarkan serangannya.

Hal tersebut cukup membuat Pram/Yere kesulitan untuk mengembalikan bola dengan baik. Alhasil, Lee/Wang pun mampu menutup gim kedua ini dengan kemenangan 21-17. Mereka memaksa pasangan tuan rumah untuk bermain rubber game.

Di gim ketiga, Pram/Yere memulainya dengan sangat apik. Mereka mampu mendominasi pertandingan dan mencuri poin demi poin dari pasangan China Taipei. Alhasil, pasangan nomor 16 dunia itu unggul cukup jauh di interval ketiga dengan skor 11-6. Setelah itu, permainan mereka semakin menjadi-jadi.

Pram/Yere tak memberi celah sedikitpun kepada Lee/Wang melakukan serangan. Hasilnya pun berbuah manis. Pram/Yere bungkam pasangan nomor empat dunia itu di gim ketiga dengan skor 21-14. Hasil ini membuat mereka menembus babak perempat final Indonesia Open 2022.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)