Hasil Piala Presiden 2022, Persita vs PSS Sleman: Super Elja Amankan Tiga Angka Pertama

Kamis, 16 Juni 2022 - 20:00 WIB
loading...
Hasil Piala Presiden 2022, Persita vs PSS Sleman: Super Elja Amankan Tiga Angka Pertama
PSS Sleman mengamankan poin sempurna pada laga kedua penyisihan Grup A Piala Presiden 2022/Foto/Twitter
A A A
SOLO - PSS Sleman mengamankan poin sempurna pada laga kedua penyisihan Grup A Piala Presiden 2022. Super Elang Jawa (Elja) -julukan PSS- mengalahkan Persita Tangerang 2-0 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (16/6/2022).

Dua gol PSS dikemas Fandi Eko Utomo pada injury time babak pertama atau menit ke-45+3’. Riki Dwi Saputro menggandakan keunggulan juga di masa injury, pada babak kedua atau menit ke-90+8’.



Ini kemenangan pertama PSS setelah apda laga pembuka ditahan imbang tuan rumah Persis Solo 0-0.

Jalannya pertandingan babak pertama melawan Persita, PSS Sleman langsung mendominasi permainan dengan memainkan bola-bola pendek dalam membangun serangannya. Peluang pertama mereka pun tercipta di menit ke-14 lewat tendangan selamat datang yang dilesatkan Boaz Solossa meskipun tendangan tersebut masih bisa diblok oleh bek Persita.



Tak lama berselang, Persita pun mencoba membangun serangan. Tim berjuluk Pendekar Cisadane itu menciptakan peluangnya di menit ke-17 melalui sepakan Ramiro Fergonzi. Namun sayang peluang itu masih berujung buntu.

Setelah itu, kedua kesebelasan pun saling jual beli serangan mencoba untuk mencetak gol keunggulan. PSS Sleman beberapa kali sempat menebar ancaman ke gawang Persita akan tetapi masih belum membuahkan hasil manis.

Hingga pertandingan berjalan sampai menit ke-35, skor kacamata alias 0-0 masih menghiasi laga tersebut. Namun memasuki lima menit akhir, PSS Sleman semakin gencar menyerang pertahanan Pendekar Cisadane.

Akhirnya pasukan Seto Nurdiantoro itu baru bisa menjebol gawang Persita di menit 45+3’ lewat tendangan Fandi Eko Utomo. PSS Sleman pun memimpin babak pertama dengan skor 1-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2149 seconds (0.1#10.140)