Bawa Warriors Juara NBA, Stephen Curry Usik Rekor Michael Jordan dan LeBron James

Jum'at, 17 Juni 2022 - 16:30 WIB
loading...
Bawa Warriors Juara NBA, Stephen Curry Usik Rekor Michael Jordan dan LeBron James
Stephen Curry menyabet gelar NBA keempatnya bersama Golden State Warriors di musim 2021/2022. Dia kini telah mengusik rekor Michael Jordan dan LeBron James. Foto: Kyle Terada-USA TODAY Sports
A A A
BOSTON - Stephen Curry menyabet gelar NBA keempatnya bersama Golden State Warriors di musim 2021/2022. Hebatnya lagi, dia kini telah mengusik rekor Michael Jordan dan LeBron James.

Baca Juga: Cetak 21 Poin Beruntun di Gim Keenam Final NBA, Warriors Ukir Sejarah

Curry meraih penghargaan MVP Final pertama sepanjang kariernya dalam enam laga melawan Boston Celtics di partai pamungkas. Peran pentingnya membawa Warriors menang agregat 4-2.

Pada gim keenam yang berlangsung di TD Garden, Boston, Jumat (17/6/2022), Curry mencetak 34 poin, 7 rebound dan 7 assist. Itu yang membawa Warriors mendominasi dengan kemenangan 103-90.

Secara keseluruhan, Curry telah meraih 4 cincin juara NBA, 2 penghargaan MVP, dan tambahan 1 MVP Finals. Dia menjadi pemain keenam yang bisa mencapai catatan ini sepanjang sejarah NBA.

Lima pemain NBA sebelumnya yang mengukir catatan ini adalah Kareem Abdul-Jabbar, Magic Johnson, Tim Duncan, James, dan Jordan.

Abdul-Jabbar bersama LA Lakers dan Milwaukee Bucks mendulang 6 titel juara NBA, 6 kali MVP, dan 2 kali Final MVP. Johnson bersama Lakers mencatat 5 kali juara, 3 kali MVP, dan 3 kali NBA Finals MVP.

Kemudian Duncan bersama San Antonio Spurs dengan 5 kali juara, 2 kali MVP, dan 3 kali MVP Finals. Diikuti James dengan 4 kali juara, 4 kali MVP, dan 4 kali MVP Finals.

Sedangkan Jordan selaku salah satu legenda basket dunia, dengan 6 kali gelar juara, 5 kali MVP, dan 6 kali MVP finals bersama Chicago Bulls.

Baca Juga: Golden State Warriors Raih Gelar NBA Ketujuh, Stephen Curry Sabet MVP Final Perdana

Curry masih berpeluang menambah pencapaiannya di NBA lantaran masih berusia 34 tahun. Sebab, dari lima nama itu, saingannya tinggal James yang masih bermain bersama Lakers.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1564 seconds (10.177#12.26)