Indonesia tuan rumah Kejuaraan Dunia Wushu 2015

Jum'at, 01 November 2013 - 16:22 WIB
Indonesia tuan rumah Kejuaraan Dunia Wushu 2015
Indonesia tuan rumah Kejuaraan Dunia Wushu 2015
A A A
Sindonews.com – Indonesia ditetapkan sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Wushu pada tahun 2015 mendatang. Kepastian ini didapat setelah Indonesia terpilih secara aklamasi dalam Kongres Badan Wushu International (IWUF), yang diikuti 93 negara di Hotel Vivatel Kuala Lumpur, Kamis (31/10) kemarin.
“Selamat buat Wushu Indonesia pimpinan Master Supandi Kusuma. Kejuaraan Dunia Wushu Senior Ke-13 Tahun 2015 digelar di Indonesia,” jelas Presiden IWUF Mr Yu Zaiqing yang memimpin jalannya kongres, Jumat (1/11/2013).

Pernyataan Presiden IWUF mendapat sambutan hangat seluruh perwakilan negara anggota IWUF yang menjadi peserta kongres ke-12 Tahun2013 ini.

Ketua Umum PB WI Master Supandi yang didaulat menyampaikan kata sambutan, mengucapkan terimakasih kepada Presiden IWUF Yu Zaiqing dan seluruh negara-negara federasi wushu dunia, atas kepercayaan yang diberikan kepada Indonesia menjadi tuan rumah event wushu paling bergengsi di dunia.

“Welcome To Indonesia 2015 (Selamat Datang ke Indonesia Tahun 2015),” jelas Master Supandi Kusuma disambut tepuk tangan hangat seluruh petinggi – petinggi IWUF dan peserta Kongres.

Kongres Wushu ke-12 Tahun 2013, berlangsung lancar. Dalam kesempatan tersebut Sekjend IWUF Liu Bei Jian memaparkan hal – hal yang telah maupun yang akan dilakukan IWUF.

Secara khusus ia juga menyampaikan pencapaian bagus dilakukan federasi wushu dunia ini, yakni dengan dipertandingkannya wushu di pesta olahraga negara – negara Islam atau Islamic Solidarity Games (ISG) di Palembang, Indonesia, September lalu.

Dikatakan, keikusertaan wushu di ISG 2013 merupakan langkah besar yang akan mendukung wushu dipertandingkan di Olimpiade.

Dalam kesempatan tersebut juga disahkan tiga anggota baru IWUF yakni Gambia, Mozambik dan Serbia (provisional member).

Selain itu, IWUF juga mengangkat Mr Kee Yong Wee dari Malaysia menjadi salah satu Vice President IWUF, dan Ms Daria Tarasova sebagai EB Members.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5141 seconds (0.1#10.140)