Ketika Rexy Mainaky Menahan Tangis Tak Tega dengan Cedera Yeremia

Jum'at, 17 Juni 2022 - 20:08 WIB
loading...
Ketika Rexy Mainaky Menahan Tangis Tak Tega dengan Cedera Yeremia
Rexy Mainaky terlihat sedih atas cedera yang dialami Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/foto/Bagas AKT
A A A
JAKARTA - Direktur Pembinaan Persatuan Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky terlihat sedih atas cedera yang dialami Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan saat berlaga di perempat final Indonesia Open 2022, Jumat (17/6/2022).

Meski berstatus sebagai pelatih ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Rexy nyatanya ikut sedih bahkan hampir menangis melihat kondisi pasangan Pramudya Kusumawardana tersebut.



Ditemui usai laga, Rexy benar-benar sedih dengan kondisi yang dialami Yeremia. Ia hanya bisa mengucapkan beberapa kata kepada awak media sambil menahan tangis sebelum akhirnya tak bisa melanjutkan ucapannya.
Ketika Rexy Mainaky Menahan Tangis Tak Tega dengan Cedera Yeremia

Rexy yang memeluk Yeremia usai pertandingan mendoakan yang terbaik untuk Yeremia. Sebab, ia melihat Yeremia masih muda dan punya potensi besar. Ia merasa masih ada harapan untuk sehat dan menjadi lebih baik.



"Tetap semangat, ACL (anterior cruciate ligament)-nya mungkin kena. Dia masih mau bertahan, dia sudah berikan ya terbaik. Saya kasih semangat lah, masih usia muda" kata Rexy sambil menahan tangis, Jumat (17/6/2022).

Seperti yang diketahui Yeremia mengalami cedera saat bertanding melawan Aaron/Soh, pada Jumat (17/6/2022) sore WIB. Momen cedera itu berlangsung di gim ketiga saat Pramudya/Yeremia memimpin dengan skor 21-14, 12-21, dan 20-17.

Ketika permainan berlangsung cepat, Yeremia terlihat salah menahan kakinya sehingga terkilir. Ia pun terjatuh dan pasangan Malaysia berhasil merebut poin.

Yeremia terlihat kesakitan hingga mendapatkan pertolongan medis. Tak lama ia bangkit, namun Yeremia masih merasa kesakitan dan tak bisa berjalan normal.

Pertandingan nyatanya masih berlanjut dan Yeremia hanya berdiri di depan tanpa banyak bergerak karena kakinya yang kesakitan. Poin demi poin dengan mudah direbut Aaron/Chia. Menariknya mereka memperlihatkan sikap yang sportif dengan tak menyerang ke arah Yeremia dan fokus kepada Pramudya.

Kendati demikian, Pramudya/Yeremia pada akhirnya tak bisa berbuat banyak dan kalah 20-22 di gim ketiga. Yeremia pun langsung didatangi Rexy saat itu dan keluar dari lapangan dengan menggunakan kursi roda.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)