Trek Sachsenring Bikin Frustrasi, Fabio Quartararo Sebut MotoGP Jerman 2022 Butuh Mental Tangguh

Sabtu, 18 Juni 2022 - 04:04 WIB
loading...
Trek Sachsenring Bikin Frustrasi, Fabio Quartararo Sebut MotoGP Jerman 2022 Butuh Mental Tangguh
Fabio Quartararo mengakui MotoGP Jerman 2022 menjadi salah satu balapan yang berat/Foto/Twitter
A A A
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Fabio Quartararo mengakui MotoGP Jerman 2022 menjadi salah satu balapan yang berat.
Pembalap tim Monster Energy Yamaha itu menyebut Sirkuit Sachsenring akan sangat menuntut karena jarak yang pendek dan berlangsung 30 lap.

MotoGP Jerman 2022 digelar Minggu (19/6/2022) di Sirkuit Sachsenring. Sirkuit tersebut sedikit berbeda dari yang lainnya. Hal tersebut karena lintasan berjarak 3,6 km itu mengarah berlawanan dengan jarum jam, berikut perubahan elevasi yang cukup signifikan.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Jerman 2022: Ducati Mendominasi, Bagnaia Pecahkan Rekor Marquez di Sirkuit Sachsenring

Karena trek pendek, balapan pun akan berlangsung selama 30 putaran. Quartararo menyebut jika melintasi Sirkuit Sachsenring merupakan pekerjaan yang sangat berat.

“Lintasannya pendek, tetapi balapannya salah satu yang terlama. Karena begitu menjalani 15 lap, masih tersisa 15 putaran lagi. Balapannya secara mental terasa lama,” katanya.

Baca juga: Nonton MotoGP Jerman di Vision+, Simak Jadwalnya dan Streaming di SPOTV

Belum lagi karakteristik lintasannya membuat motor akan terus berbelok. Namun, arah belokannya mayoritas ke kiri, dan tidak seperti di tikungan yang terdapat di lintasan lain.

“Kami akan lebih sering menikung ke kiri. Rasanya kami seperti balapan selama dua jam. Tetapi, semua akan mengalami hal yang sama. Lintasan ini secara mental sangat sulit, karena sangat panjang,” ujarnya.

Walau demikian, Quartararo diunggulkan dapat memenangkan balapan kali ini. hal itu karena Sirkuit Sachsenring tak terlalu menuntut kekuatan motor yang besar, yang mana merupakan kelemahan motor Yamaha.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1792 seconds (10.101#12.26)