Kronologi 2 Bobotoh Meninggal di Stadion GBLA Jelang Persib vs Persebaya

Sabtu, 18 Juni 2022 - 08:00 WIB
loading...
Kronologi 2 Bobotoh Meninggal di Stadion GBLA Jelang Persib vs Persebaya
Dua Bobotoh meninggal dunia saat akan menyaksikan pertandingan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022. Konon itu akibat kehabisan napas. Foto/ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
A A A
BANDUNG - Sepak bola Indonesia kembali mendapatkan kabar duka. Dua suporter Persib Bandung (Bobotoh) meninggal dunia saat akan menyaksikan pertandingan lanjutan Piala Presiden 2022, Jumat (17/6/2022) malam.



Persib semula akan melawan Persebaya Surabaya pada lanjutan penyisihan Grup C. Duel itu bertempat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Menurut keterangan sejumlah saksi mata di lokasi kejadian, penonton membeludak memenuhi GBLA. Ini menyebabkan terjadinya kericuhan dan saling dorong saat akan memasuki stadion.

Insiden ini terjadi di depan Gerbang U dan V Stadion GBLA. Disebutkan, korban meninggal karena sesak napas atau kekurangan oksigen akibat banyaknya suporter yang berebut masuk ke dalam stadion.

Bahkan pagar maupun pintu Stadion GBLA dijebol kerumunan suporter yang hendak menyaksikan pertandingan. Padahal, petugas terus menghimbau agar penonton tenang dan tertib.



Disebutkan, Korban yang meninggal dunia adalah warga Bogor. Ini menambah lagi daftar penonton atau fans yang tewas di stadion ketika akan menyaksikan pertandingan.

Disisi lain, pada pertandingan itu, Persib bisa mengalahkan Persebaya 3-1.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)