2 Kali Jatuh saat Latihan Bebas MotoGP Jerman, Pol Espargaro: Saya Sulit Bernapas

Minggu, 19 Juni 2022 - 01:02 WIB
loading...
2 Kali Jatuh saat Latihan Bebas MotoGP Jerman, Pol Espargaro: Saya Sulit Bernapas
Pol Espargaro mengalami dua kali kecelakaan saat latihan bebas (FP) MotoGP Jerman 2022. Pembalap Repsol Honda itu mengaku merasa tersiksa secara fisik maupun mental. Foto: the-race
A A A
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Pol Espargaro mengalami dua kali kecelakaan selama sesi latihan bebas (FP) MotoGP Jerman 2022. Pembalap Repsol Honda itu mengaku merasa tersiksa secara fisik maupun mental.



Melaju di Sirkuit Sachsenring, Jumat (17/6/2022), dua kecelakaan yang dialami pol terjadi dalam jangka waktu yang berdekatan. Semua terjadi di FP1 dan disekitar tikungan yang sama.

Itu memaksa Pol jadi lebih berhati-hati di FP2. Tapi, hasilnya dia hanya bisa mendaptkan peringkat ke-14 berdasarkan waktu gabungan.

Pol menyebut permasalahannya ada di bagian ban dan pengendalian RC213V barunya ketika berbelok. Dia akhirnya memutuskan untuk memakai ban yang terlebih dulu dipanaskan meski performanya menurun.

Pembalap asal Spanyol itu mengaku cukup tersiksa akibat sakit pada bagian tubuhnya setelah dua kali terjatuh. Rekan Marc Marquez ini bahkan mengaku sempat kesulitan bernapas.

“Saya merasakan sakit di siku dan di tulang rusuk. Saya tidak bisa bernapas dengan baik, setiap kali saya merasa seperti ada sesuatu yang menusuk paru-paru saya,” ucap Pol.

“Ini merupakan hambatan besar bagi saya, terutama saat mengerem dan berbelok ke kiri,” lanjutnya, dikutip laman PaddockGP.

Masalah ini rupanya bukan pertama kali dialami Pol bersama motornya. Dia pernah crash berkali-kali di sesi latihan bebas di MotoGP Valencia 2021.



Imbasnya Pol masih harus segera mencari solusi. “Saya mulai terbiasa dengan rasa sakit ini sedikit demi sedikit,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1450 seconds (0.1#10.140)