Lewis Hamilton Bisa Pensiun Dini Jika Masalah Porpoising Dibiarkan

Sabtu, 18 Juni 2022 - 23:03 WIB
loading...
Lewis Hamilton Bisa Pensiun Dini Jika Masalah Porpoising Dibiarkan
Lewis Hamilton mungkin saja pensiun dari Formula 1 (F1) lebih awal jika masalah porpoising dibiarkan. Sebab, ini berkaitan dengan kesehatan dan keselamatannya. Foto: nypost
A A A
MONTREAL - Lewis Hamilton tidak menutup kemungkinan meninggalkan Formula 1 (F1) lebih awal jika masalah porpoising dibiarkan. Sebab, ini berkaitan langsung dengan kesehatan dan keselamatannya.



Masalah porpoising pada W13 menjadi sorotan di kubu Mercedes AMG Petronas. Sebab, itu membuat mobil Hamilton terus-menerus memantul sehingga terasa tidak nyaman.

Dampak negatifnya adalah rasa sakit pada sebagian tubuh Hamilton, terutama punggung. Sampai-sampai dia kesulitan keluar dari mobilnya itu saat di GP Azerbaijan pekan lalu.

Lebih lanjut, performa Mercedes juga kurang memuaskan. Hamilton dan rekan setimnya, George Russell masih harus berjuang di belakang tim Red Bull dan Ferrari.

Hamilton menyisakan kontrak di Mercedes hingga akhir musim tahun depan. Tapi, jika masalah ini tidak kunjung usai, bukan tidak mungkiki akan membuat berpikir untuk pensiun lebih awal.

"Saya membayangkan kami akan menyelesaikan ini setidaknya pada akhir tahun depan. Jadi semoga itu bukan sesuatu yang akan menghalangi saya dari balapan lebih lama,” ucap Hamilton.

"Tapi waktu akan memberi tahu,” tandas pembalap asal Inggris itu, dikutip laman Gpfans.



Sampai saat ini pihak FIA dan F1 masih berdiskusi untuk mengatasi permasalahan ini. Soalnya, ini adalah imbas dari generasi baru mobil F1 di musim ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)