Cetak Debut Manis di Liga Futsal Pro 2021, Ricardinho: Insya Allah Penuh Lagi

Sabtu, 18 Juni 2022 - 15:03 WIB
loading...
Cetak Debut Manis di Liga Futsal Pro 2021, Ricardinho: Insya Allah Penuh Lagi
Cetak Debut Manis di Liga Futsal Pro 2021, Ricardinho: Insya Allah Penuh Lagi. Foto: FFI
A A A
JAKARTA - RICARDINHO mencetak gol dalam debutnya di Liga Futsal Pro 2021 bersama Pendekar United. Gol itu diciptakannya ke gawang Cosmo JNE, dalam laga pekan ke-12 yang berlangsung di GOR Pangsuma, Pontianak, Sabtu (18/9/2022).

Dalam pertandingan itu Pendekar United mampu memaksakan hasil imbang 3-3 melawan Cosmo. Di babak pertama Ricardinho dan kawan-kawan tertinggal 0-3.



Namun di babak kedua Pendekar United mampu bangkit. Memaksakan hasil imbang menjadi 3-3. Ricardinho ikut mencetak gol dalam laga itu, persisnya pada menit ke-37, atau gol kedua.

Usai pertandingan Ricardinho yang merupakan pemain futsal terbaik dunia itu mengaku senang dengan atmosfer Liga Futsal Pro 2021. Penonton yang sudah diperbolehkan kembali menonton langsung di venue, memberi perasaan berbeda buat pemain.

"Laga yang bagus, penuh kerja keras. Suporter Indonesia juga luar biasa, Pontianak. Insya Allah besok (Minggu) penuh lagi," kata Ricardinho.

"Imbang hasil yang lumayan, tapi kemenangan akan lebih bagus," tambah Ricardinho.

Pertandingan Pendekar United vs Cosmo disaksikan penuh penonton di GOR Pangsuma. Total 3.100 penonton memadati venue pertandingan.

Pelatih Pendekar United, Wahyu Trianto, pun mengakui peran Ricardinho di dalam tim sangat signifikan. Hal itu tampak saat mengejar ketertinggalan.

"Sejauh ini Ricardinho cepat sekali menyatu dengan tim. Ya karena ia pemain kaliber dunia, alhamdulillah bisa cepat masuk dalam sistem. Padahal Ricardinho baru tiga atau empat kali latihan bersama tim," ujar Wahyu Trianto.

Sementara pelatih Cosmo, Deny Handoyo, melihat Ricardinho memang memberi peran besar dalam permainan lawan. Hasil imbang 3-3 pun tidak lepas dari kerja keras Ricardinho.

"Pergerakan Ricardinho agak sulit diantisipasi. Ia tidak banyak salah passing. Cara main Ricardinho bikin kami tertekan," ujar Deny Handoyo.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)