Hujan Bayangi F1 GP Kanada 2022, Verstappen: Hadapi Saja!

Sabtu, 18 Juni 2022 - 22:02 WIB
loading...
Hujan Bayangi F1 GP Kanada 2022, Verstappen: Hadapi Saja!
Max Verstappen tak mempermasalahkan kondisi trek basah saat lomba di Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Kanada 2022/formula1.com
A A A
MONTREAL - Max Verstappen tak mempermasalahkan kondisi trek basah saat lomba di Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Kanada 2022. Pembalap Red Bull Racing itu sukses menjadi yang tercepat di latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2), Jumat (17/6/2022).

Beberapa hari lalu hujan lebat sempat turun di Sirkuit Gilles Villeneuve. Alhasil, air pun sempat menggenang bagian pit lane sirkuit tersebut dan membuat balapan di GP Kanada berpotensi kacau bila hal tersebut kembali terjadi.

Baca juga: Live di Vision+ TV! Saksikan Langsung MotoGP Jerman

Kini, para pembalap dihantui dengan hujan yang berpotensi mengguyur Montreal di babak kualifikasi pada Minggu (19/6/2022) pukul 03.00 WIB dan lomba pada keesokan harinya. Namun, Verstappen tetap pede bisa meraih hasil yang baik.

“Kalau di kualifikasi hujan, maka sama saja untuk semua orang. Kita hadapi saja,” ungkap Max Verstappen dilansir dari Grand Prix 247, Sabtu (18/6/2022). “Senang melihat untuk hari Minggu kami harus memiliki mobil yang kompetitif jadi apa pun yang terjadi besok, kita lihat saja.”

Baca juga: Trek Sachsenring Bikin Frustrasi, Fabio Quartararo Sebut MotoGP Jerman 2022 Butuh Mental Tangguh

Pada latihan bebas pertama dan kedua (FP1 dan FP2), Verstappen mampu menunjukan dominasinya dengan menjadi yang tercepat. Juara dunia 2021 itu pun merasa puas dengan hasil yang didapatkan pada sesi tersebut.

“Itu adalah hari yang positif, tentu saja selalu ada hal-hal yang dapat Anda lihat untuk mencoba dan menemukan keseimbangan penuh, tetapi secara keseluruhan hari ini adalah awal yang baik untuk akhir pekan,” sambungnya.

Verstappen merasa hasil tersebut merupakan modal baik bagi dirinya untuk bisa kembali berdiri di podium tertinggi. Pembalap asal Belanda itu pun berharap mobil miliknya akan terus kompetitif dan tidak ada masalah yang terjadi.

“Senang melihat untuk hari Minggu kami harus memiliki mobil yang kompetitif jadi apa pun yang terjadi besok, kita lihat saja,” pungkasnya.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1879 seconds (10.101#12.26)