4 Pertandingan Sepak Bola di Indonesia yang Merenggut Nyawa Suporter

Sabtu, 18 Juni 2022 - 21:01 WIB
loading...
4 Pertandingan Sepak Bola di Indonesia yang Merenggut Nyawa Suporter
Pemain Persib Bandung Nick Kuipers (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persebaya Surabaya Januar Eka (kanan) di Group C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/6/2022). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/wsj.
A A A
BANDUNG - Dua Bobotoh tewas di ajang Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat 17 Juni 2022. Insiden maut di laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya kembali menoadai sepak bola nasional.

Masalah suporter yang sampai merenggut nyawa masih menjadi penyakit yang sulit diobati. Sudah tak terhitung berapa banyak suporter yang meregang nyawa baik di stadion maupun di luar stadion ketika menyaksikan pertandingan.



Berikut ini adalah 4 pertandingan sepak bola di Indonesia yang memakan korban jiwa:

4. Persib vs Persija Jakarta (22 Juli 2017)
4 Pertandingan Sepak Bola di Indonesia yang Merenggut Nyawa Suporter

Pada 22 Juli 2017, seorang Bobotoh, Ricko Andrean menjadi korban salah sasaran teman-teman sesama suporternya.

Peristiwa bermula ketika jeda paruh babak laga Persib versus Persija. Ricko yang duduk di tribun utara Stadion Gelora Bandung Lautan Api ingin keluar sebentar untuk membeli makanan.

Ketika sedang makan, Ricko melepaskan baju Persibnya karena merasa kegerahan. Tak lama kemudian, Ricko mendengar keributan yang diduga pendukung Persija -Jakmania- sedang dipukuli.

Ricko yang penasaran menghampiri sumber keributan tersebut. Namun, Ricko yang sudah tidak mengenakan atribut Persib malah dikira sebagai Jakmania oleh Bobotoh yang ada di lokasi kejadian.

Ricko kemudian menjadi sasaran amuk suporter. Dirinya meregang nyawa di RS Santo Yusuf, Cikutra.

3. Persebaya vs Arema FC (19 Desember 2015)
4 Pertandingan Sepak Bola di Indonesia yang Merenggut Nyawa Suporter

Bukan rahasia lagi bahwa Persebaya dan Arema merupakan dua klub seteru abadi. Sebelum pertandingan lanjutan Liga 1 tersebut, ratusan Bonek -suporter Persebaya menghadang Aremania di Sragen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)