Jonathan Xavier Hartono dan Elaine Widjaja Juara Kompetisi Junior Intercollegiate Golf Series Seri 2

Minggu, 19 Juni 2022 - 02:02 WIB
loading...
Jonathan Xavier Hartono dan Elaine Widjaja Juara Kompetisi Junior Intercollegiate Golf Series Seri 2
Jonathan Xavier Hartono dan Elaine Widjaja Juara Kompetisi Junior Intercollegiate Golf Series Seri 2. Foto: IST
A A A
SURABAYA - Jonathan Xavier Hartono dan Elaine Widjaja merebut kemenangan pada Kompetisi Junior Intercollegiate Golf Series Seri 2 di Ciputra Golf Club, Resto Surabaya, 15 - 17 Juni 2022. Padahal, keduanya baru pertama kalinya mengikuti ajang yang diprakarsai oleh Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF) dan Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (HIMPUNI) ini.

Meski baru menjalani debutnya di kejuaraan itu, Jonathan dan Elaine punya bekal bagus sebelum bermain di Surabaya. Keduanya berhasil merebut kemenangan saat menjuarai turnamen internasional.



Bahkan, Elaine yang sebelumnya sukses menjadi juara di ajang Queen Sirikit Cup, yang merupakan gelar pertamanya pada Kejuaraan amatir internasional, bermain sangat baik di Golf Series Seri 2 itu. Dia mampu mencatatkan skor 213 dan mengungguli juara bertahan Bianca Naomi Amina Laksono (225). Sedangkan posisi ketiga diamankan Fausta Bianda.

”Rasanya sangat senang bisa menang dan bermain di lapangan dengan begitu banyak teman, bertemu teman-teman lama, dan sepanjang bermain di lapangan bisa banyak bercanda, sangat menyenangkan.

Sementara itu, Jonathan jiga mencatatkan hasil bagus di Golf Series Seri 2 ini. Dia berhasil mencatatkan skor 209 dan mengungguli Nathan C. Widjaja yang berada di peringkat kedua dengan 215. Sedangkan posisi ketiga berhasil di tempat Jordan Indra Marcello (218).

Meski begitu, Jonathan akui mendapatkan kemenangan ini tidak mudah. Dia harus bersaing sengit dengan Nathan dan Jordan hingga hari terakhir. Namun, Jonathan melakukan pukulan bagus di hole 9 dari jarak 216 yard dan mendapatkan eagle. Itu menjadi momentum dirinya mengamankan kemenangan di kompetisi tersebut.

”Senang rasanya bisa menang. Saya melihat turnamen ini sebagai turnamen yang lain, meskipun level kualitas turnamen ini sangat tinggi dengan para peserta yang tangguh dan lapangan yang sebagus ini, dan sudah tentu senang sekali bisa kembali menang, dan bisa memenangkan ajang World Golf Amateur Ranking juga membuat saya merasa sangat senang,” tutur Jonathan, yang menjuarai tiga turnamen ajang Hurricane Junior Golf Tour di Amerika sebelum menuju ke Surabaya.

Dengan Best Gross Overall diraih oleh Jonathan, Divisi A kelompok putra akhirnya dimenangkan oleh Nathan, sedangkan tempat kedua diraih oleh Dari Divisi B kelompok putra, pegolf tuan rumah Jordan Indra Marcello memastikan kemenangannya usai mengumpulkan skor total 218. Ia unggul dua pukulan dari wakil Bali, Kenneth Henson Sutianto.

Persaingan seru justru tercipta di Divisi B kelompok putri. Freya Juliana Davina Simarmata harus melakoni partai play-off dengan Farah Anabel Xaviera Lesmana. Keduanya sama-sama menorehkan skor 282. Akan tetapi, Farah akhirnya berhasil memenangkan play- off yang dimainkan di hole 18 par 5 itu dengan bogey, setelah pesaingnya justru mendapat triple bogey lantaran pukulan ketiganya masuk air dan terpaksa melakukan tiga putt.

Meskipun kompetisi junior telah berakhir, rangkaian IGS Seri 2 masih akan berlanjut pada hari Minggu (19/6/2022) ini dengan kompetisi alumni dan mahasiswi/a. Selain IKA Institut Teknologi Sepuluh Nopember, IKA Universitas Brawijaya, dan IKA Universitas Airlangga yang bertindak sebagai tuan rumah, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia turut menjadi bagian penyelenggaraan pada pekan ini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2172 seconds (0.1#10.140)