Francesco Bagnaia Kuasai Kualifikasi MotoGP Jerman 2022, Fabio Quartararo: Sudah Biasa

Minggu, 19 Juni 2022 - 07:30 WIB
loading...
Francesco Bagnaia Kuasai Kualifikasi MotoGP Jerman 2022, Fabio Quartararo: Sudah Biasa
Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat saat kualifikasi MotoGP Jerman 2022. Namun, itu tidak membuat Fabio Quartararo cemas. Dia tetap optimistis bisa menang. Foto: REUTERS/Lisi Niesner
A A A
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat saat kualifikasi MotoGP Jerman 2022. Namun, itu tidak membuat Fabio Quartararo cemas. Dia tetap optimistis bisa menang.

Baca Juga: Alex Rins Mundur dari MotoGP Jerman 2022 akibat Cedera

Itu jadi pole position Bagnaia di MotoGP 2022 setelah MotoGP Spanyol dan MotoGP Prancis. Ini tentu memperbesar kans pembalap Ducati Lenovo itu untuk meraih kemenangan di Sikruit Sachsenring, Minggu (19/6/2022).

Sedangkan Quartararo akan memulai balapan dari urutan kedua. Meski berada di belakang Pecco, jagoan Yamaha Monster Energy terlihat tenang.

“Kami terbiasa melihat semua motor Italia di depan. Tapi, saya sangat senang. Sebab, pada Jumat dan Sabtu pagi kami tidak mampu finis di posisi 5 besar," kata Quartararo.

Quartararo mengatakan tetap senang dengan hasil kualifikasinya. Pemuncak klasemen sementara MotoGP 2022 itu masih meyakini bisa menyaingi Bagnaia di MotoGP Jerman 2022.

“Di kualifikasi saya hanya mematikan otak saya untuk mendorong putaran terbaik. P2 (Posisi kedua) bagus, juga kecepatan di FP4 (Latihan Bebas 4) sangat bagus dengan kedua ban,” ujar Quartararo.

“Bagaimanapun, kami memiliki potensi besar dalam balapan (di MotoGP Jerman),” sambung juara dunia MotoGP 2021 itu, dilansir dari Speedweek.

Di sisi lain, Quartararo ikut membahas masalah yang dihadapi jelang balapan pada nanti malam. El Diablo masih kebingungan dengan pemilihan ban yang akan digunakan di Sirkuit Sachsenring.

“Saat ini saya tidak bisa memutuskan apakah akan memilih ban medium atau ban keras. Anda perlu mengemudikan kedua ban dengan dua cara berbeda. Tapi, Anda pasti bisa memperebutkan posisi teratas dengan keduanya,” katanya.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2022: Taklukkan Quartararo, Bagnaia Rebut Pole Position!

“Kami mungkin akan melihat pembagian antara dua ban ini di grid awal,” pungkas pembalap asal Prancis itu.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1119 seconds (10.101#12.26)