Francesco Bagnaia Beberkan Strategi Jelang MotoGP Jerman 2022

Minggu, 19 Juni 2022 - 08:30 WIB
loading...
Francesco Bagnaia Beberkan Strategi Jelang MotoGP Jerman 2022
Francesco Bagnaia sukses merebut pole position di MotoGP Jerman 2022. Pecco lalu mengungkap strateginya untuk meraih poin penuh di Sirkuit Sachsenring. Foto: REUTERS/Lisi Niesner
A A A
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Francesco Bagnaia sukses merebut pole position di MotoGP Jerman 2022. Pembalap Ducati Lenovo itu lalu mengungkap strateginya untuk meraih poin penuh di Sirkuit Sachsenring.



Pada seri ke-10 MotoGP 2022 itu, Bagnaia akan membulai balapan di bari terdepan, Minggu (19/6/2022). Dia berpeluang merebut kemenangan ketiganya musim ini setelah MotoGP Spanyol dan MotoGP Italia.

Bagnaia mengakui balapan nanti akan sulit mengingat kondisi trek yang cukup panas. Namun, dia sudah mempunyai strategi agar bisa terus berada di depan.

“Ini tidak akan menjadi balapan yang mudah dan tentunya jika kami bertanya kepada para pebalap MotoGP mereka akan setuju untuk mengurangi jumlah lap," ucap Bagnaia, dikutip dari Motosan.

Menurutnya, strategi penggunaan ban yang tepat adalah kunci untuk memenangkan balapan. Karena itu, Pecco akan berusaha mempertahankan posisi pertama sejak awal balapan agar dapat menjaga kondisi ban tetap stabil.

"Satu-satunya yang tersisa adalah pertanyaan tentang ban, karena seseorang memiliki lebih banyak potensi tetapi lebih banyak keausan, jadi Anda harus membuat pilihan ban yang tepat,” jelas Bagnaia .

“Selain itu, balapan harus dikelola dengan baik karena ban mudah aus. Tiga pebalap baris depan, bersama dengan Aleix (Espargaro), memiliki kecepatan balapan yang baik dan tidak akan mudah untuk membuka celah,” sambungnya.

Di sisi lain, Bagnaia sempat mencatatkan rekor saat latihan bebas kedua dan ketiga MotoGP Jerman 2022. Dia mampu melewati pemegang catatan waktu tercepat di Sachsenring, Marc Marquez.



“Sangat penting untuk menjaga keunggulan di beberapa lap pertama agar tidak membuat ban depan aus. Itulah tujuan utamanya,” pungkas pembalap asal Italia itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2265 seconds (0.1#10.140)