Jadwal Final Indonesia Open 2022, Minggu (19/6/2022): Axelsen Berpeluang Ukir Sejarah

Minggu, 19 Juni 2022 - 09:30 WIB
loading...
Jadwal Final Indonesia Open 2022, Minggu (19/6/2022): Axelsen Berpeluang Ukir Sejarah
Indonesia Open 2022 sudah mencapai babak final yang akan digelar hari ini atau Minggu (19/6/2022) di Istora Senayan. Salah satunya Viktor Axelsen di tunggal putra. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
A A A
JAKARTA - Indonesia Open 2022 sudah mencapai babak final yang akan digelar hari ini atau Minggu (19/6/2022) di Istora Senayan. Walau tidak ada lagi wakil tuan rumah, turnamen bulu tangkis ini tetap layak disaksikan.



Tim Merah Putih mencatat hasil buruk di Indonesia Open kali ini. Sebab, semua wakil yang tersisa tumbang saat perempat final. Alhasil, gelar juara kini diperebutkan pebulu tangkis asing.

Ada lima negara yang akan berpartisipasi di final Indonesia Open 2022, yakni Jepang, China, Taiwan, Denmark dan Korea Selatan.

Denmark menjadi satu-satunya wakil Eropa yang tersisa. Mereka diwakili Viktor Axelsen yang akan turun di tunggal putra melawan utusan China, Zhao Jun Peng.

Ini akan menjadi momen penting bagi Axelsen. Jika menang, pemilik peringkat satu dunia itu bakal menyapu bersih turnamen di Indonesia pada kali. Sebab, dia sebelumnya telah menjuarai Indonesia Masters 2022.

Axelsen juga berpeluang masuk sejarah sebagai pebulu tangkis Eropa pertama yang menjuarai Indonesia Open dua kali beruntun di nomor tunggal putra.

Sejauh ini hanya pebulu tangkis Asia yang bisa memenangi Indonesia Open minimal dua kali berturut turut di tunggal putra, yakni Ardy Wiranata (Indonesia), Taufik Hidayat (Indonesia) dan Lee Chong Wei (Malaysia).

Sedangkan Jepang dipastikan menjuarai ganda putri karena terjadi perang saudara. Nami Matsuyama/Chiharu Shida akan bentrok Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2234 seconds (0.1#10.140)