Naomi Osaka Beberkan Alasan Mundur dari Wimbledon

Senin, 20 Juni 2022 - 05:01 WIB
loading...
Naomi Osaka Beberkan Alasan Mundur dari Wimbledon
Naomi Osaka memastikan jika tidak ikut serta pada Wimbledon 2022. Ini karena mantan petenis nomor 1 dunia berpaspor Jepang itu belum pulih dari cedera. Foto: theathletic
A A A
NEW YORK - Naomi Osaka memastikan jika tidak ikut serta pada Wimbledon 2022. Ini karena mantan petenis nomor 1 dunia berpaspor Jepang itu belum pulih dari cedera.

Baca Juga: Dokter PBSI Perkirakan Pemulihan Yeremia Rambitan 3-6 Bulan

Sejak awal Osaka sempat ragu untuk ikut Wimbledon. Itu lantaran pada edisi kali ini Grand Slam lapangan rumput ini tidak memberikan poin ranking yang sangat dibutuhkan.

Ini semua akibat keputusan penyelenggara yang melarang partisipasi atlet asal Rusia dan Belarusia. Kondisi ini sempat diperkirakan mempengaruhi motivasi Osaka.

Namun, Osaka punya alasan lain mengapa memilih untuk tidak ikut. Dia menyebut cedera otot Achilles yang dialaminya masih belum pulih. Itu membuatnya kesulita untuk bertanding.

“Kondisi Achilles saya masih belum dalam keadaan bagus. sampai jumpa di lain waktu. Saya mencoba untuk positif di tengah situasi negatif. Hilang sudah impian di lapangan rumput,” kata Osaka dikutip ESPN.

Osaka belum menunjukkan diri di lapangan sejak tersingkir pada Prancis Terbuka 2022. Kala itu, dia dikalahkan Amanda Anisimova dengan skor 5-7 dan 4-6.

Baca Juga: Hasil Buruk Tanpa Wakil di Semifinal Indonesia Open 2022, Rionny Mainaky Ngaku Gagal

Dia sampai harus menggunakan pereda rasa sakit ketika menjalani pertandingan itu. Kondisi ototnya saat menghadapi Anisimova sudah tampak mengalami penurunan.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1554 seconds (10.177#12.26)