Kalahkan Petarung MMA Filipina, Peluang Jagoan Indonesia Tembus Ranking Teratas Terbuka

Senin, 20 Juni 2022 - 03:05 WIB
loading...
Kalahkan Petarung MMA Filipina, Peluang Jagoan Indonesia Tembus Ranking Teratas Terbuka
Petarung MMA Indonesia Elipitua Siregar siap untuk kembali berlaga di ONE Championship usai meraih kemenangan penting dalam kariernya pada 20 Mei lalu
A A A
JAKARTA - Petarung MMA Indonesia Elipitua Siregar siap untuk kembali berlaga di ONE Championship usai meraih kemenangan penting dalam kariernya pada 20 Mei lalu. Saat itu, petarung berdarah Batak tersebut mampu mengalahkan petarung MMA asal Filipina Robin Catalan.

Kemenangan tersebut berperan penting dalam mengembalikan kepercayaan diri petarung berjuluk “The Magician” tersebut usai menderita kekalahan pada Januari lalu. Meladeni sang veteran dari Filipina, Elipitua tetap setia pada permainan gulatnya dan bersabar dalam melancarkan serangan demi membawa Robin Catalan ke atas kanvas.

Tak disangka, Elipitua berhasil membelit sang lawan dan lanjut mengeksekusi jurus pamungkas pada menit 2:58 ronde pembuka. Petarung MMA kelahiran Medan ini tak menyangka bisa menang cepat lewat kuncian Anaconda choke pada ronde pertama. Apalagi lawannya sudah lebih banyak mengenyam pengalaman dan pernah mengalahkan dua rekan senegaranya, Adrian Mattheis dan Stefer Rahardian.

BACA JUGA: Daud Yordan Genjot Latihan Jelang Hadapi Petinju Thailand Panya Uthok

"Saya mengiranya dia [Robin] punya kemampuan ground dan grappling yang lumayan. Enggak menyangka bisa buat dia tap dan menyerah. Saya juga tidak menyangka dia bisa kena [kuncian] secepat itu. Awalnya saya prediksi akan kesulitan dan bakal menang submission di dua atau tiga," ujar Elipitua.

Kemenangan tersebut merupakan yang kelima dalam karier Elipitua di ONE. Yang istimewa, semua raihan tersebut diraih lewat penyelesaian dengan empat di antaranya lewat kuncian dan satu melalui TKO.

Dua kekalahannya pun terjadi pada ronde ketiga masing-masing lewat kuncian dari Liu Peng Shuai dan TKO dari Senzo Ikeda. Artinya, dia tak pernah berlaga hingga detik terakhir untuk mendapat penilaian dari juri.

BACA JUGA: Amuk Beterbiev KO Joe Smith Ronde 2, Raja KO Satukan 3 Sabuk Juara

Kemenangan atas Robin Catalan juga jadi pembalasan atas kekalahan dua rekan senegaranya dalam laga sebelumnya. Dengan hasil ini, asa Elipitua untuk menembus peringkat resmi ONE Championship kembali terbuka.

Meski demikian, ia belum merasa jemawa dan menganggap jika jalan menuju ranking teratas masih jauh. "Masih banyak kompetitor kuat lain di divisi saya (strawweight). Bahkan sekarang masuk 10 besar pun sepertinya belum," ujar pria 26 tahun ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2619 seconds (0.1#10.140)