Persik vs PSM Berakhir Imbang, Taring Macan Putih Ompong

Senin, 20 Juni 2022 - 08:01 WIB
loading...
Persik vs PSM Berakhir Imbang, Taring Macan Putih Ompong
Pemain PSM Makassar Wilem Jan Pluim (kanan) melewati hadangan pesepak bola Persik Kediri Rohit Chand (kiri) di Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (19/6/2022). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/nym.
A A A
MALANG - Persik Kediri menutup kualifikasi Grup D Piala Presiden 2022 dengan hasil imbang tanpa gol dengan PSM Makassar. Tetapi sebenarnya hasil tersebut tak layak didapat Persik Kediri karena Macan Putih, julukan Persik Kediri mempunyai sejumlah peluang emas.

Pelatih Persik Kediri Javier Roca pun mengakui finishing touch atau penyelesaian akhir menjadi pekerjaan utama yang harus diselesaikan timnya usai turnamen pra-musim Piala Presiden 2022. Mengingat kompetisi Liga 1 juga sebentar lagi bakal bergulir di Juli 2022.



"Kita harusnya perbaiki finishing masih kurang, jangan sampai kita bikin kesalahan sama seperti Liga kemarin. Di mana kita banyak peluang, tapi akhirnya cuma satu pemain yang selalu bikin gol, dan itu PR utama kita untuk ke depan," ucap Javier Roca seusai pertandingan melawan PSM Makassar, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (19/6/2022).

Pelatih asal Chile ini menuturkan, berkaca di tiga pertandingan fase Grup D Piala Presiden 2022 ini secara taktikal dan strategi sudah sesuai dengan keinginannya. Hal ini disebut Roca bakal menjadi modal saat kompetisi Liga 1 musim 2022 mendatang berjalan.

"Tapi kita harus benar-benar lebih konsentrasi dan efektif. Ada beberapa bola yang lewat hampir garis itu PR kita untuk ke depan. Secara keseluruhan saya pikir anak-anak maksimal secara taktikal," ucap pelatih berusia 42 tahun ini.

Dirinya juga menyoroti bagaimana permainan lini belakang timnya yang dinilai sudah bagus dari tiga pertandingan. Bahkan terlepas dari satu gol dari penalti yang didapat saat melawan Arema FC, lini belakang sudah sesuai dengan yang diinginkannya.

"Dari tiga pertandingan saya pikir lini belakang kita jalan dengan benar, apa yang kita siapkan untuk lini defensif Kita sebenarnya saya hitung kita cleansheet, saya nggak hitung goal penalti, karena bukan di dalam permainan, tapi kita harus perbaiki yang pertama ball possession kita dari lini defensif, masih terlalu rapat tidak terlalu halus," terangnya.

Di sisi lain pemain tengah Persik Kediri Fitra Ridwan mengungkapkan, perlu ada sejumlah evaluasi mendasar yang harus dilakukan timnya. Tetapi sepanjang tiga pertandingan ia dan rekan-rekan lain sudah berjuang maksimal demi meraih hasil positif di setiap laga.

"Dari pemain kita sudah berusaha semaksimal mungkin mungkin ini, jadi pelajaran untuk kekurangan kita di kompetisi selanjutnya," kata Fitra.

Hasil imbang 0 - 0 yang diraih Persik Kediri membuat peluang lolos cukup berat. Tim kebanggaan masyarakat Kediri ini berada di peringkat kedua dengan torehan 4 poin. Sementara PSM Makassar berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup D Piala Presiden 2022 dengan mengoleksi 4 poin.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)