Arab Saudi Juara Piala Asia U-23 2022 usai Kalahkan Uzbekistan

Minggu, 19 Juni 2022 - 22:18 WIB
loading...
Arab Saudi Juara Piala Asia U-23 2022 usai Kalahkan Uzbekistan
Arab Saudi Juara Piala Asia U-23 2022 usai Kalahkan Uzbekistan. Foto: Twitter/@afcasiancup
A A A
TASHKENT - Arab Saudi juara Piala Asia U-23 2022 setelah mengalahkan Uzbekistan dengan skor 2-0. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Milliy Stadium, Tashkent, Minggu (19/6/2022) malam WIB.

Arab Saudi mencoba untuk menunjukkan dominasinya sejak pertandingan dimulai. Meski begitu, Uzbekistan langsung bangkit dan memberikan perlawanan sengit untuk bisa kembali meraih gelar juara.



Namun setelah sepuluh menit laga berlangsung, Uzbekistan kini tampil sangat agresif. Namun Arab Saudi tidak membuatnya upaya Uzbekistan mudah begitu saja dan kerap serangan balik yang cukup mematikan.

Kemelut sempat terjadi di depan gawang Uzbekistan pada menit ke-24. Sayangnya, Arab Saudi gagal memanfaatkan peluang tersebut dengan baik, sehingga kedua tim masih harus bermain imbang dengan skor 0-0.

Pada menit ke-39, pemain belakang Uzbekistan harus melakukan planggaran di kotak penalti setelah berupaya mengagalkan serangan balik yang dilakukan oleh Arab Saudi. Namun VAR membatalkan hadiah penalti untuk Arab Saudi setelah pemainnya terjebak off-side.

Namun hingga babak pertama berakhri, tidak ada satu gol yang dapat diciptakan oleh kedua tim. Hasilnya, Uzbekistan dan Arab Saudi masih harus puas bermain imbang dengan skor 0-0 hingga turun minum.

Arab Saudi kembali mencoba menampilkan tempo permainan cepat sejak awal ababk kedua. Hasilnya, Arab Saudi pun berhasil unggul di menit ke-48 setelah Ahmed Al-Ghamdi sukses membobol gawang Uzbekistan dari luar kotak penalti.

Setelah berhasil unggul, pemain Arab Saudi tampil sangat rapaat sehingga menyulitkan Uzbekistan untuk melancarkan serangan. Arab Saudi pun terus menunjukkan dominasinya untuk menyerang di babak kedua.

Pada menit ke-70, Uzbekistan mampu menunjukan kemampuannya dengan membobol gawang Arab Saudi. Sayangnya, dua pemain Uzbekistan terjebak off-side sehingga wasit langsung menganulir gol tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5019 seconds (0.1#10.140)