Lewis Hamilton Puas Raih Podium yang Kedua di Formula 1 2022

Senin, 20 Juni 2022 - 10:30 WIB
loading...
Lewis Hamilton Puas Raih Podium yang Kedua di Formula 1 2022
Lewis Hamilton finis ketiga di GP Kanada. Meski tidak menang, pembalap asal Inggris itu tetap puas karena naik podium untuk kedua kalinya di Formula 1 2022. fOTO: it.motorsport
A A A
MONTREAL - Lewis Hamilton hanya finis ketiga saat GP Kanada, Senin (20/6/2022). Meski tidak menang, pembalap asal Inggris itu tetap puas karena bisa naik podium untuk kedua kalinya di Formula 1 (F1) 2022.

Baca Juga: Juara MotoGP Jerman 2022, Fabio Quartararo: Selamat Hari Ayah!

Hamilton pertama kali naik podium di F1 musim ini saat GP Bahrain yang merupakan seri pembuka. Tampil di Bahrain International Circuit, dia berada di belakang duo Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz.

Setelah itu Hamilton terus dipusingkan masalah porpoising di mobil W13. Imbasnya, pembalap Mercedes AMG Petronas itu kalah bersaing dengan Ferrari dan Red Bull.

Kini Hamilton bisa meraih hasil cukup bagus di sirkuit Gilles Villeneuve. Walau sebenarnya pernah tujuh kali menang di sini selama kariernya, dia cukup puas bisa bersaing dengan Max Verstappen dan Carlos Sainz.

“Rasanya luar biasa berada di antara pertempuran itu. Untuk sesaat saya agak mengikuti orang-orang ini. Itu memberi saya dan tim banyak harapan bahwa ada lebih banyak yang datang dari mobil ini, potensinya ada di sana,” ucapnya

“Ketika Anda mendapatkan jarak balapan penuh, Anda menemukan banyak hal dengan mobil. Banyak yang bisa diambil dari hari ini. Mendapat keandalan yang sangat baik. Kerja bagus dari tim,” lanjutnya Hamilton dikutip laman Formula1.

Hamilton mengaku balapan di sirkuit Gilles Villeneuve sangat istimewa karena atmosfer yang dihadirkan penonton. Dia terkenang masa-masa juara pertama kali di lintasan ini bersama McLaren pada 2007.

“Sejujurnya itu adalah salah satu perasaan terbaik tahun ini untuk kembali, terutama di Montreal di mana saya mendapatkan kemenangan pertama saya 15 tahun lalu,” kenang Hamilton.

“Dan untuk kembali ke sana, merasakan atmosfernya, dan penontonnya cukup istimewa,” pungkas pembalap berusia 37 tahun itu.

Baca Juga: Max Verstappen Unggul 46 Poin, sang Juara F1 Tak Mau Mendahului Takdir

Selanjutnya Hamilton akan pulang ke kampung halaman untuk mengikuti GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (3/7/2022).
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2083 seconds (11.97#12.26)