Terjatuh di MotoGP Jerman, Francesco Bagnaia: Kecelakaan Aneh!

Selasa, 21 Juni 2022 - 01:03 WIB
loading...
Terjatuh di MotoGP Jerman, Francesco Bagnaia: Kecelakaan Aneh!
Francesco Bagnaia terjatuh dan gagal finis saat mengikuti MotoGP Jerman 2022. Pembalap Ducati Lenovo itu mengaku tidak bisa menjelaskan penyebabnya. Foto: autosport
A A A
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Francesco Bagnaia terjatuh dan gagal finis saat mengikuti MotoGP Jerman 2022, Minggu (19/6/2022). Pembalap Ducati Lenovo itu mengaku kebingungan dan tidak bisa menjelaskan penyebabnya.



Bagnaia sebenarnya memulai balapan dari posisi terdepan. Sialnya, pembalap berusia 25 tahun itu terjatuh di lap keempat setelah kehilangan kendali pada tikungan pertama. Akibatnya, dia gagal finis di sirkuit Sachsenring.

Pembalap asal Italia itu mengaku bingung apa yang membuatnya terjatuh. Sebab, Bagnaia sama sekali tak merasakan adanya hal aneh yang didukung data telemetri.

“Kecelakaan yang sungguh aneh. Baik data dan perasaan saya sama sekali tak bisa menjelaskan apa yang terjadi. Tentunya saya yang membuat kesalahan,” kata Bagnaia di laman resmi Ducati.

Pembalap yang disapa Pecco itu mengaku sudah berkendara dengan hati-hati. Dia bahkan tidak memacu Ducati Desmosedici GP22 secara agresif. Ini sebabnya dia sangat kecewa.

“Saya sudah sangat halus dalam berakselerasi pada putaran itu, saya merasa aneh bagian belakangnya mendadak hilang kendali. Setelah awal yang sempurna, saya begitu kecewa karena kecelakaan ini,” ujarnya.



MotoGP Jerman 2022 melahirkan juara baru, yakni Fabio Quartararo dari Yamaha Monster Energy. Diikuti duo Ducati, Johann Zarco dan Jack Miller.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)