Pembalap Indonesia Tampil di Suzuka 8 Hours

Senin, 20 Juni 2022 - 21:01 WIB
loading...
Pembalap Indonesia Tampil di Suzuka 8 Hours
Pembalap Indonesia, Gerry Salim dipastikan bakal mengikuti ajang balap balap bergengsi, Suzuka 8 Hours / Instagram/@gerrysalim31
A A A
JAKARTA - Pembalap Indonesia , Gerry Salim dipastikan bakal mengikuti ajang balap balap bergengsi, Suzuka 8 Hours. Dia akan membela tim Honda Asia-Dream Racing bersama pembalap Malaysia, Md Zaqhwan Bin Zaidi.

Ajang balap ini disebut bergengsi karena digelar pada jeda paruh musim WSBK dan MotoGP. Alhasil, ada beberapa pembalap kelas dunia yang tampil di ajang balap ketahanan ini.

Pihak Honda Racing Corporation (HRC) mengumumkan jika Gerry Salim menjadi salah satu pembalap andalannya. Dia akan bertandem dengan Md Zaqhwan Bin Zaidi, yang merupakan rekan satu timnya pada ajang Asia Superbike 1000 (ASB1000).

BACA JUGA: Fabio Quartararo Menangi MotoGP Jerman, El Diablo: Harus Berani Ambil Risiko!

Ini merupakan pengalaman pertama Gerry Salim mengikuti ajang Suzuka 8 Hours. Dia pun mengaku senang akhirnya dapat mengikuti balap ketahanan yang berlangsung di lintasan legendaris tersebut.

"Saya sangat senang mendapat kesempatan untuk balapan di Suzuka 8 Hours. Ini akan menjadi pengalaman pertama saya dan debut di balap ketahanan ini,” kata Gerry Salim di laman resmi Honda, Senin (20/6/2022).

Menghadapi balapan kali ini, Gerry Salim pun cukup optimistis. Apalagi pihak Honda sudah mengumpulkan data yang diperlukan untuk menghadapi balapan yang menjadi rangkaian FIM EWC atau Kejuaraan Ketahanan Dunia.

BACA JUGA: Max Verstappen Unggul 46 Poin, sang Juara F1 Tak Mau Mendahului Takdir

"Tim sudah memiliki banyak data di Suzuka. Saya menantikan untuk balapan di ajang ini. Apalagi tim ini juga meraih podium pada balapan ketahanan terakhir yang diikuti di Malaysia 2019," ujarnya.

Selain Gerry Salim bersama tim Honda Asia-Dream Racing, Honda juga menurunkan tim pabrikan. Termasuk salah satunya yang dibela pembalap tim WSBK Honda, Iker Lecuona.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3800 seconds (0.1#10.140)