Jelang Persib vs Bhayangkara FC: Maung Bandung Berusaha Fokus di Tengah Suasana Duka

Selasa, 21 Juni 2022 - 13:00 WIB
loading...
Jelang Persib vs Bhayangkara FC: Maung Bandung Berusaha Fokus di Tengah Suasana Duka
Pelatih Robert Alberts menyebut skuadnya akan berusaha tetap fokus meski masih dirundung duka atas meninggalnya dua penggemar Maung Bandung / Foto: Instagram Persib Bandung
A A A
BANDUNG - Persib Bandung akan melakoni laga terakhir penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 melawan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (21/6/2022) malam WIB. Pelatih Robert Alberts menyebut skuadnya akan berusaha tetap fokus meski masih dirundung duka atas meninggalnya dua penggemar Maung Bandung.

Kabar duka menghampiri Persib saat melakoni laga lanjutan Grup C melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6/2022). Saat itu dua Bobotoh atas nama Sofian Yusuf (Bogor) dan Asep Ahmad Solihin (Cibaduyut, Bandung) dinyatakan meninggal dunia.

Kepergian Ahmad Solihin dan Sopiana Yusuf membuat publik sepak bola Indonesia berduka. Kedua Bobotoh itu menghembuskan napas terakhirnya usai berdesakan kala memasuki tribun Stadion GBLA.

BACA JUGA: Hasil Piala Presiden 2022 Persita vs Dewa United: Pendekar Cisadane Petik Kemenangan Pertama

Setelah tragedi mengenaskan itu, pihak panitia penyelenggara maupun pihak kepolisian pun banyak menuai kritik dari publik. Mereka dituntut untuk melakukan evaluasi pada pertandingan selanjutnya.

Sehingga, pertandingan antara Persib versus Bhayangkara akan digelar di stadion yang berbeda. Kali ini, pihak kepolisian mengizinkan pertandingan tersebut tanpa dihadiri penonton di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.

Sebelum laga pemungkas di Grup C, Robert menyebut pertandingan nanti akan sedikit berbeda. Pasalnya, Persib masih diselimuti oleh suasana duka yang mendalam atas kepergian dua pendukungnya.

BACA JUGA: Jelang Liga 1 2022/2023, Bali United Gandeng Sponsor Baru

"(Pertandingan melawan Bhayangkara FC) sedikit berbeda. Kami masih berduka atas kehilangan dua orang Bobotoh," papar Robert, dilansir dari Instagram resmi Persib, Senin (20/6/2022).

Menurut Robert, tragedi nahas itu sangat disayangkan. Namun, pelatih asal Belanda itu menyebut skuadnya akan berusaha untuk tetap fokus menghadapi Bhayangkara.

"Ini kejadian yang sungguh sangat disayangkan dan terjadi begitu cepat, tapi kami berusaha untuk tetap fokus (hadapi Bhayangkara)," tandas Robert.

Sebatas informasi, Persib saat ini bertengger di puncak klasemen Grup C dengan empat poin dari dua pertandingan. Sementara itu, Persebaya duduk di dasar klasemen dengan hanya mendapat satu poin dari dua laga.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)