Logistik MXGP of Indonesia 2022 Tiba di Sumbawa

Senin, 20 Juni 2022 - 20:56 WIB
loading...
Logistik MXGP of Indonesia 2022 Tiba di Sumbawa
Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Perhubungan Provinsi NTB siap sukseskan Event Internasional Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia, Samota, Sumbawa 2022 yang akan berlangsung pada tanggal 24 - 26 Juni 2022 / Foto: ntbprov
A A A
MATARAM - Logistik MXGP of Indonesia 2022 telah sampai di Pelabuhan Badas, Sumbawa, Minggu (19/6/2022). Berbagai atribut ajang balap motocross dunia tersebut akan tiba di Sirkuit Rocket Motor Samota, Senin (20/6/2022).

MXGP of Indonesia 2022 dijadwalkan bakal berlangsung Minggu (26/6/2022). Sejumlah kelengkapan untuk balapan, termasuk motor dan paddock pun telah tiba di Sirkuit Rocket Motor Samota.

Dalam gelaran ini, total dari logistik MXGP of Indonesia, mencapai 54 pallet dengan berat 30 ton. Adapun logistik MXGP diangkut menggunakan pesawat kargo jenis Boeing 737-300 Freighter dari Jakarta.

BACA JUGA: Muhammad Delvintor Alfarizi Wakili Indonesia di MXGP Samota

Logistik tersebut kemudian tiba di Bandara Lombok dengan membawa 9 pallet seberat 14 ton. Selanjutnya untuk kedatangan logistik kedua tiba membawa 9 pallet seberat 10 ton yang berisi motor dan alat kelengkapan balap yang akan digunakan para pembalap saat berlomba.

Dalam menyukseskan MXGP of Indonesia, Dinas Perhubungan Provinsi NTB ikut membantu transportasi logistik. Kepala Dishub NTB, Lalu M. Faozal menjelaskan jika seluruh logistik sudah berada di Sumbawa.

"Ada 12 kontainer yang sudah berangkat dan tiba pukul 19.00 malam dan kelengkapan semua peserta telah tiba di Sumbawa," kata Lalu M. Faozal di laman resmi Pemprov NTB.

BACA JUGA: Lewis Hamilton Puas Raih Podium yang Kedua di Formula 1 2022

Sementara itu, Kepada Dinas PUPR Provinsi NTB, Ridwan Syah, menuturkan bahwa kedatangan MXGP di Samota ini menjadi pelepas dahaga. Maklum, sudah dua tahun gelaran MXGP of Indonesia tak digelar, sejak terakhir kali berlangsung di Palembang pada 2019.

"Akhir pekan ini akan menjadi momen indah kembalinya MXGP ke Indonesia setelah 2 tahun absen selama pandemi. Para penggemar motocross dan olahraga bermotor di Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Motocross yang paling bergengsi dan menyaksikan langsung laga kompetisi tertinggi Motocross dunia," ujar Ridwan.

Kadis PUPR NTB tersebut menyebutkan, Sirkuit Samota yang digadang-gadang sebagai sirkuit paling menantang dan terindah dalam sejarah MXGP telah selesai bersiap dan segera berfungsi resmi mulai hari ini.

Medical Center dengan fasilitas sesuai ketentuan internasional juga sudah disiapkan di dalam sirkuit lengkap dengan fasilitas penunjang evakuasi dan team medis yang bertugas penuh mengantisipasi kebutuhan medis pembalap dan penonton.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1134 seconds (10.101#12.26)