3 Curhat Shin Tae-yong yang Menyentuh usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023

Senin, 20 Juni 2022 - 22:14 WIB
loading...
3 Curhat Shin Tae-yong yang Menyentuh usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023
3 Curhat Shin Tae-yong yang Menyentuh usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023/PSSI
A A A
Tiga curahan hati atau curhat Shin Tae-yong yang menyentuh setelah Timnas Indonesia lolos Piala Asia 2023 mewakili perasaannya yang lama terpendam. Curahan hati atas beban berat Shin Tae-yong yang terbebani meloloskan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023.

Segala keputusannya seolah terbayarkan dengan keberhasilan skuad Garuda terbang tinggi ke Piala Asia 2023. Lantas, seperti apa curhat Shin Tae-yong selama membesut Timnas Indonesia?



1. Tak Bosan Bakar Semangat Skuad Muda
Dalam sebuah video pendek dari Shin Tae-yong di ruang ganti tampak berapi-api untuk membakar semangat para pemain Indonesia yang kurang bersemangat. Shin Tae-yong mencoba membangkitkan kepercayaan diri pemain sebelum melawan Yordania.

''Saya berharap pemain kita bermain dengan percaya diri. Jordan di pertandingan hari ini, mari kita coba yang terbaik.''

Apa yang dilakukan Shin Tae-yong semata-mata untuk membangkitkan semangat tempur pasukan mudanya. Dalam setiap hasil yang diraih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak lupa selalu berterima kasih kepada pemainnya. ''Kerja yang bagus dan terima kasih kepada semua pemain.''

2. Takut Gagal dan Merasa Capek Melatih Timnas Indonesia
Shin Tae-yong mengakui lelah untuk melatih Timnas Indonesia tapi dia berkomitmen untuk membesarkan sepak bola nasional. Mantan pelatih timnas Korea itu menyebut sepak bola Indonesia harus tetap dibenahi meskipun dirinya kecapekan. ''Dengan generasi pemain saat ini, saya yakin mereka akan membawa masa depan yang cerah bagi sepak bola Indonesia,” ungkap Shin Tae-yong.



Usai sukses membawa Indonesia berkiprah lagi di Piala Asia 2023, Shin Tae-yong memang merasa kelelahan. Meski begitu, ia mengatakan sepak bola Indonesia harus tetap dibenahi ke depannya. "Walau capek, sepak bola Indonesia tetap harus dibenahi," papar Shin Tae-yong, dilansir dari Instagram Transfermarkt, @transfermakrt.co.id, Jumat (17/6/2022).

3. Shin Tae-yong Percaya Timnas Indonesia Bersinar di Masa Depan
Keberanian Shin Tae-yong mengandalkan pemain muda tidak lepas dari filosofinya dalam sepak bola yang harus bermain dengan determinasi tinggi di lapangan. Dengan tenaga muda yang lebih fresh, Shin Tae-yong percaya para pemain Timnas Indonesia bermain dengan semangat tinggi membela skuad Garuda.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)