Hasil Bali United vs Persebaya: Serdadu Tridatu Buka Asa ke Perempat Final Piala Presiden 2022

Senin, 20 Juni 2022 - 22:35 WIB
loading...
Hasil Bali United vs Persebaya: Serdadu Tridatu Buka Asa ke Perempat Final Piala Presiden 2022
Bali United membuka asa lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 setelah mengalahkan Persebaya pada laga pemungkas penyisihan Grup C / Foto: Twitter Bali United
A A A
BANDUNG - Bali United membuka asa lolos ke perempat final Piala Presiden 2022. Kepastian itu didapat setelah pasukan Serdadu Tridatu menang tipis 1-0 atas Persebaya Surabaya pada laga terakhir penyisihan Grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (20/6/2022).

Laga dimulai dengan tempo sedang. Kedua tim memilih untuk menjajaki kekuatan lawan dengan berlama-lama menguasai bola.

Peluang emas Persebaya baru tiba di menit 16. Saat Silvio Junior melakukan tendangan dari luar kotak penalti yang mengarah ke gawang Bali United.

BACA JUGA: Antonio Rudiger Resmi Gabung Real Madrid

Selang tiga menit kemudian, giliran Arief Catur Pamungkas yang melihat peluang melepaskan tembakan dari sisi kiri gawang Serdadu Tridatu. Namun kali ini tendangannya melambung jauh di atas gawang.

Tekanan Persebaya terus berlanjut setelah cooling break. Sedikitnya tiga tendangan dilesakkan dalam kurun waktu 15 menit terakhir babak pertama.

Supriadi menjadi salah satu penyumbangnya. Gerakannya di dalam kotak penalti lawan mampu mengelabui pemain belakang Bali United. Namun sayang penyelesaian akhirnya masih jauh dari sasaran.

BACA JUGA: Hasil Piala Presiden 2022 Persita vs Dewa United: Pendekar Cisadane Petik Kemenangan Pertama

Hingga interval pertama usai, tidak ada gol yang tercipta untuk kedua tim. Skor kaca mata menjadi penutup paruh pertama.

Di babak kedua atau tepatnya di menit 52, Ramdani Lestaluhu sukses membuka keunggulan Bali United setelah memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Persebaya. Dan, tendangan keras kaki kanannya berhasil menggetarkan gawang Bajol Ijo.

Unggul satu gol, Persebaya mencoba merespon. Namun sejumlah peluang yang tercipta gagal menghasilkan gol. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk keunggulan Bali United tak berubah.

Dengan demikian, Bali United membuka asa lolos ke perempat final Piala Presiden 2022. Saat ini mereka sudah mengumpulkan empat poin atau nilai yang sama dengan Persib Bandung dan Bhayangkara FC.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)