Marquez Miliki Kemmpuan Gabungan Stoner dan Rossi

Senin, 27 April 2020 - 04:02 WIB
loading...
Marquez Miliki Kemmpuan Gabungan Stoner dan Rossi
Marc Marquez memiliki kemampuan untuk menggabungkan bakat Casey Stoner dan Valentino Rossi / Foto: Kolase
A A A
CATALUNYA - Marc Marquez dinilai sebagai salah satu pembalap yang memiliki paketan lengkap. Dia tidak hanya cerdas dalam membaca pergerakan lawan selama bertempur di lintasan pacuan kuda besi saja, tetapi juara dunia enam kali MotoGP itu memiliki kemampuan untuk menggabungkan bakat Casey Stoner dan Valentino Rossi.

Pandangan itulah yang disampaikan Dani Pedrosa saat diwawancarai Paddock TV. Dalam kesempatan itu dia diminta untuk mengomentari perihal tiga pembalap tersebut, yakni Stoner, Rossi, dan Marquez.

Berbicara tentang Stoner, Pedrosa berkata bahwa dia pembalap yang alami dan kuat, terlepas balapan berlangsung siang atau malam. Pembalap asal Australia yang kerap disapa Kuri-Kuri Boy itu bahkan tidak pernah membebani hal-hal yang bisa membahayakan fokusnya.

Sementara Rossi, Pedrosa mengatakan dia merupakan pembalap terbaik dan ia salah satu magnet MotoGP lantaran mudah mendatangkan penggemar. Pembalap tertua di kejuaraan grand prix balap motor itu sudah banyak mengumpulkan kemenangan.

"Saya akan mengatakan dia memiliki banyak semangat. Saya akan mengatakan bahwa secara mental, hari ini dia seperti hari pertama. Dia tidak membalap hanya karena dia menyukainya, tetapi karena dia ingin memenangkan seluruh balapan," tutur Pedrosa, Minggu (26/4/2020).

Pada bagian terakhir Pedrosa diminta untuk mengomentari mantan rekan setimnya. Dia berkata bahwa Marquez merupakan pembalap yang sangat istimewa.

"Ini istimewa. Marquez memiliki kemmpuan gabungan atau campuran Stoner dan Rossi. Terkadang sedikit kuat, seperti Casey. Di lain waktu, karismatik, seperti Valentino. Setidaknya, itulah yang saya alami selama bertarung dengannya. Selain itu, Marc juga telah mengumpulkan banyak kemenangan," pungkas Pedrosa.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)