Daftar 4 Tunggal Putra dengan Gelar Indonesia Open Terbanyak, Salah Satunya Jagoan Malaysia

Selasa, 21 Juni 2022 - 11:01 WIB
loading...
Daftar 4 Tunggal Putra dengan Gelar Indonesia Open Terbanyak, Salah Satunya Jagoan Malaysia
Daftar 4 Tunggal Putra dengan Gelar Indonesia Open Terbanyak. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Daftar empat tunggal putra dengan gelar Indonesia Open terbanyak. Turnamen bulu tangkis Indonesia Open yang pertama kali digelar pada 1982 telah memasuki tahun ke-40.

Nomor tunggal putra yang dianggap cukup prestisius didominasi sejumlah nama, salah satunya dari Malaysia.



Indonesia sendiri merupakan peraih gelar juara terbanyak. Gelar yang diraih oleh tim bulu tangkis Merah Putih mencapai 83 gelar disusul oleh China di posisi kedua dengan raihan 49 gelar. Pada periode 1983, 1996, 1997 dan 2001 Indonesia sukses sapu bersih gelar juara.

Dari banyaknya gelar yang telah didapat Indonesia ini tentunya melahirkan nama nama berbakat yang mengharumkan nama bangsa. Namun, ada juga wakil dari negara rival seperti Malaysia yang sektor tunggal putranya pernah menancapkan dominasi di Istora Senayan.

Inilah 4 Pemain Tunggal Putra Peraih Gelar Indonesia Open Terbanyak :

1. Ardy Wiranata (6 Gelar)
Daftar 4 Tunggal Putra dengan Gelar Indonesia Open Terbanyak, Salah Satunya Jagoan Malaysia

Legenda bulu tangkis Indonesia yang sempat berjaya pada tahun 1990-an. Ardy Wiranata telah sebanyak 6 kali menjuarai Indonesia Open. Hingga saat ini belum ada yang bisa melampaui pencapaiannya tersebut.

Ardy meraih gelar Indonesia Open pertamanya pada 1990, di final dia bertemu dengan Eddy Kurniawan dan mengalahkannya dalam dua gim. Tahun berikutnya 1991, Ardy kembali ke final yang menghadapi wakil Indonesia lainnya Joko Supriyanto dalam tiga gim.

Sejarah tunggal putra yang mencetak juara tiga kali beruntun juga dipecahkan Ardy setelah kembali memenangkan Kejuaraan ini di tahun 1992 dan kembali mengalahkan Joko Supriyanto di final.

Ardy sempat gagal juara pada tahun 1993, yang pada saat itu gelar juara diraih oleh Alan Budikusuma. Namun di dua tahun berikutnya Ardy kembali mempersembahkan gelar juara bagi Indonesia pada tahun 1994 dan 1995.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)