Ferrari Desak Carlos Sainz Rebut Kemenangan Perdana di Formula 1 2022

Rabu, 22 Juni 2022 - 02:02 WIB
loading...
Ferrari Desak Carlos Sainz Rebut Kemenangan Perdana di Formula 1 2022
Ferrari Desak Carlos Sainz Rebut Kemenangan Perdana di Formula 1 2022. Foto: IST
A A A
MONTREAL - Prispal Scuderia Ferrari , Mattia Binotto merasa yakin Carlos Sainz segera meraih kemenangan perdana di Formula One (F1) 2022. Hal tersebut tak lepas dari performa bagus yang ditujukkan oleh Sainz sejak awal musim.

Sainz berhasil meraih podium kedua saat tampil di Sirkuit Gilles Villeneuve, Senin (20/6/2022). Ia pun berhasil memperbaiki bangkit, setelah mendapatkan hasil mengecewakan di GP Azerbaijan.


Dengan hasil tersebut Sainz masih berada di posisi kelima diklasemen sementara dengan 102 poin dari lima podium. Pembalap asal Spanyol itu tertinggal 73 poin dari pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen di puncak klasemen.

Meski hanya meraih podium kedua, tetapi Binotto merasa puas dengan penampilan Sainz. Ia pun merasa yakin pembalapnya itu segera mendapatkan kemenangan perdana di musim ini.

"Sainz mengemudi lebih baik daripada di awal musim dan akan segera meraih kemenangan pertamanya," kata Binotto dilansir dari Planetf1, Selasa (21/6/2022).

Binotto mengatakan jika tidak ada kesalahan Sainz bisa mendapatkan kemenangan. Ia pun menilai pembalap berusia 26 tahun itu memberikan tekanan kepada Verstappen di sepanjang balapan.

“Tanpa sedikit kesalahan mungkin dia akan berhasil. Tapi dia pandai menjaga kecepatan dan menyerang hingga lap terakhir," jelasnya.

Sementara balapan selanjutnya akan berlangsung di Inggris pada 3 Juli 2022. Musim lalu, Sainz berhasil finis di posisi keenam dan akan mencoba mendapatkan hasil bagus di musim ini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)