Jelang MXGP Indonesia 2022, Hotel di Kawasan Sumbawa Sudah Full Booked

Selasa, 21 Juni 2022 - 17:03 WIB
loading...
Jelang MXGP Indonesia 2022, Hotel di Kawasan Sumbawa Sudah Full Booked
Ajang motocross International MXGP of Indonesia 2022 yang digelar di Sirkuit Rocket Motor Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), sudah menarik antusias publik / Foto: ntbprov
A A A
SUMBAWA - Ajang motocross International MXGP of Indonesia 2022 yang digelar di Sirkuit Rocket Motor Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), sudah menarik antusias publik. Itu terbukti dari hotel-hotel di kawasan Sumbawa yang sudah terisi penuh (full booked).

Pagelaran MXGP of Indonesia 2022 dijadwalkan berlangsung pada 24-26 Juni 2022. Ini menjadi ajang tingkat dunia lainnya yang diadakan di Indonesia tahun ini. Sebelumnya, telah ada MotoGP di Mandalika dan Formula E di Jakarta.

Bukan hanya itu, ajang balap garuk tanah ini akan diikuti dua pembalap Indonesia yang masuk melalui jalur wild card. Mereka adalah Farhan Hendra Fahrodjie untuk kelas MXGP dan Delvintor Alfarizi di kelas MX2.

BACA JUGA: Muhammad Delvintor Alfarizi Wakili Indonesia di MXGP Samota

Sehingga tak heran jika antusiasme warga untuk ajang ini sangat besar. Mengutip laman resmi Pemprov NTB, GM (General Manager) Hotel Grand Samota, I Wayan Putra Erawan, mengatakan terdapat peningkatan hunian hotel sepekan menjelang MXGP Samota 2022 ini. Khususnya untuk di hari balapan resmi, semua kamar sudah terpesan penuh.

"Saat ini sepekan tingkat hunian kita naik hingga 80 persen. Dan untuk 22 hingga 27 Juni itu kita sudah full atau close, karena full booking,” kata Erawan, Selasa (21/6/2022).

Perlu diketahui, Hotel Grand Samota merupakan salah satu dari 6 hotel di Kota Sumbawa Besar yang ditunjuk untuk akomodasi dari pembalap dan official MXGP. Adapun Hotel lainnya yakni Hotel Samawa Sea Side Cottage, Transit Hotel, Kaloka Airport Hotel, 99 Balong dan Sumbawa Grand Hotel.

BACA JUGA: Logistik MXGP of Indonesia 2022 Tiba di Sumbawa

Sementara itu, bukan dari sisi hotel, tapi persiapan sudah mulai terasa di area sirkuit. Pada Senin kemarin, logistik seberat 30 ton sudah tiba di Sumbawa.

Logistik itu berisikan semua peralatan kebutuhan untuk paddock termasuk motor para pembalap. Dalam waktu dekat, baru para pembalap dan tim-timnya menyusul tiba di Sumbawa.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1712 seconds (11.252#12.26)