Carlos Tevez Sah Jadi Pelatih Klub Kampung Halaman Lionel Messi

Selasa, 21 Juni 2022 - 22:28 WIB
loading...
Carlos Tevez Sah Jadi Pelatih Klub Kampung Halaman Lionel Messi
Bintang sepak bola Argetina Carlos Tevez mencoba peruntungannya sebagai pelatih klub sepak bola usai pensiun sebagai pemain/Foto/Twitter
A A A
ROSARIO - Bintang sepak bola Argetina Carlos Tevez mencoba peruntungannya sebagai pelatih klub sepak bola usai pensiun sebagai pemain. Eks penyerang Manchester United dan Manchester City itu resmi ditunjuk sebagai pelatih klub Argentina, Rosario Central.

Penunjukan Tevez sebagai pelatih diumumkan melalui media sosial resmi Rosario Central. El-Apache -julukan Tevez- diikat kontrak berdurasi setahun .



“Apache menjadi Auriazul baru setelah menandatangani kontrak dengan klub selama 12 bulan, Carlos ‘El-Chapa’ Retegui akan menjadi staf pelatihnya,” tulis pernyataan resmi pada Twitter resmi klub, Selasa (21/6/2022).

Tevez pun mengaku senang dengan keputusannya menjadi pelatih. Eks bomber Timnas Argentina itu pun sudah menyiapkan proyek jangka panjang untuk mempersembahkan prestasi bagi klub asal kampung halaman Lionel Messi tersebut.



“Saya telah memutuskan untuk melatih, kami telah bekerja sama setelah empat atau lima bulan, kami menyusun proyek yang sangat bagus dan saya menyukai ini,” kata Tevez dilansir Goal International.

Sebagaimana diketahui, Tevez sudah pensiun dari dunia sepak bola usai membela klub kampung halamannya, Boca Juniors. Meski sudah menginjak usia senja, Tevez tetap mengakhiri kariernya dengan catatan yang amat manis.

Tevez tercatat mengemas 94 gol selama berseragam Boca Juniors. Kini, Tevez akan kembali meramaikan sepak bola Argentina, namun tidak menjadi pemain melainkan juru taktik.

Pengalaman Tevez di level tertinggi sepak bola Eropa diharapkan mampu mengangkat performa Rosario Central. Terlebih Tevez pernah merasakan bermain bersama dua mega bintang, Cristiano Ronaldo di Man United, dan Lionel Messi di Timnas Argentina.

Hingga pekan keempat Liga Argentina, Rosario Central bertengger di peringkat 22 klasemen sementara. Mereka mengantongi empat poin, hasil satu kemenangan, satu hasil imbang dan dua kekalahan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)