Beber Alasan Absen di MotoGP Jerman 2022, Alex Rins: Rasa Sakitnya Luar Biasa

Rabu, 22 Juni 2022 - 23:59 WIB
loading...
Beber Alasan Absen di MotoGP Jerman 2022, Alex Rins: Rasa Sakitnya Luar Biasa
Beber Alasan Absen di MotoGP Jerman 2022, Alex Rins: Rasa Sakitnya Luar Biasa. Foto: IST
A A A
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengungkapkan alasan utamanya memutuskan mundur dari MotoGP Jerman 2022 . Pembalap asal Spanyol itu mengakui bahwa alami rasa sakit yang luar biasa.

Rins terpaksa absen di balapan seri ke-10 tersebut lantaran kondisinya belum pulih total dari kecelakan yang didapat pada MotoGP Catalunya 2022. Kecelakaan tersebut membuat tangan kirinya cedera.



Kendati demikian, Rins sempat melakukan sesi latihan bebas MotoGP Jerman 2022. Tetapi akhirnya dia harus menyerah ketika selesai jalani sesi latihan bebas ketiga.

Kolega dari Joan Mir itu mengungkapkan bahwa dia mengalami rasa sakit luar biasa setelah jalani sesi latihan bebas ketiga. Alhasil, dia pun harus memutuskan absen dari balapan tersebut.

“Saya memberikan segalanya, pada hari Jumat saya hanya merasakan sedikit rasa sakit. Namun, ketika saya bangun pada hari Sabtu, rasa sakitnya jauh lebih buruk dari pada hari sebelumnya,” kata Rins, dikutip dari Speeweek, Rabu (22/6/2022).

“Pada sesi latihan bebas ketiga saya mengalami masalah besar. Saya memberikan 110 persen untuk melakukan putaran cepat dan sangat menyakitkan,” sambungnya.

“Itulah mengapa kami memutuskan untuk membatalkan akhir pekan agar bisa datang ke Assen dengan lebih siap,” tutupnya.

Saat ini kondisi Rins sendiri sudah mulai membaik. Dia tengah bersiap untuk melakoni balapan MotoGP Belanda 2022 yang berlangsung di Sirkuit Assen pada Minggu (26/6/2022) mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)