Profil Takumi Minamino, Pemain Jepang Pertama Liverpool yang Dilepas ke AS Monaco

Kamis, 23 Juni 2022 - 09:00 WIB
loading...
Profil Takumi Minamino, Pemain Jepang Pertama Liverpool yang Dilepas ke AS Monaco
Profil Takumi Minamino, Pemain Jepang Pertama Liverpool yang Dilepas ke AS Monaco. Foto: IST
A A A
LIVERPOOL - LIVERPOOL dikabarkan sudah mencapai kesepakatan transfer Takumi Minamino dengan AS Monaco. The Reds -julukan Liverpool- dikabarkan bersedia melepas Minamino karena gagal menunjukkan penampilan apik.

Melansir dari Sports Bible, Rabu (22/6/2022), Liverpool dikabarkan sudah sepakat melepas Minamino dengan harga 12 juta euro atau sekitar Rp208 miliar ke AS Monaco. Klub asal Prancis itu pun harus membayar 3 juta euro atau sekitar Rp46 miliar kepada The Reds sebagai bonus.



Keputusan Liverpool untuk melepas Minamino tak lepas dari performa pemain Timnas Jepang itu yang dianggap kurang moncer. Minamino jarang mendapatkan menit bermain dan lebih sering berada di bangku cadangan.

Namun, statistik Minamino sebetulnya tidak begitu buruk. Bersama Liverpool, Minamino sudah mencetak 14 gol dan tiga assist dari 53 penampilan di semua kompetisi. Ia pun berhasil membantu timnya meraih gelar Liga Inggris, FA Cup dan Piala Liga Inggris.

Minamino didatangkan Liverpool pada Januari 2020 lalu dari RB Salzburg. The Reds harus mengeluarkan uang sebesar 8,5 juta euro atau sekitar Rp132 miliar.

Sementara itu, Minamino masih memiliki kontrak dengan Liverpool hingga 30 Juni 2024 mendatang. Namun The Reds harus melepasnya demi mendapatkan uang tambahan untuk membeli pemain baru.

Pada bursa transfer musim panas ini, Liverpool baru mendatangkan dua pemain. Mereka adalah Fabio Carvalho dari Fulham dan Darwin Nunez dari Benfica.

Minamino pun akan menjadi pemain ketiga yang akan meninggalkan Liverpool. Sebelumnya Divock Origi dan Sadio Mane yang meninggalkan Anfield musim depan.

Profil Minamino

Biodata & Profil
Nama Lengkap: Takumi Minamino
Nama Panggung: Takumi Minamino
Nama Panggilan: Minamino
Tempat, Tanggal Lahir: Izumisano, Osaka, Jepang, 16 Januari 1995
Kewarganegaraan: Jepang
Pendidikan: Sekolah Dasar Sessel Kumatori, Akademi Klub Cerezo Osaka
Agama: Shinto atau Buddha
Tinggi: 174 cm
Berat: 67 Kg
Golongan Darah: –
Klub:
Akademi Cerezo Osaka (2007-2012);
Cerezo Osaka (2012-2015);
Red Bull Salzburg (2015-2020);
Liverpool (2020 – )
Nomor Punggung: 18
Posisi: Attacking midfielder, Winger
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)