Liga Inggris Tak Mau Bernasib Serupa dengan Liga Belanda

Minggu, 26 April 2020 - 11:01 WIB
loading...
Liga Inggris Tak Mau Bernasib Serupa dengan Liga Belanda
Liga Belanda Eredivisie 2019/2020 diputuskan berakhir tanpa pemenang akibat pandemi virus corona. Foto: Kolase/AFP
A A A
LONDON - Premier League (Liga Inggris) sepertinya tak mau bernasib sama dengan Liga Belanda Eredivisie 2019/2020 diputuskan berakhir tanpa pemenang akibat pandemi virus corona.

Sejumlah media olahraga di Inggris menyebut Premier League tengah dipersiapkan kembali bergulir. Skenario yang kemungkinan tidak dapat dihindari adalah menggelar pertandingan tanpa penonton.

Isyarat untuk menyelesaikan musim semakin terasa ketika operator kompetisi memulai pembicaraan dengan pemegang hak siar pertandingan. Dari 45 pertandingan yang tersisa musim ini, Premier League berharap bisa menyiarkan semua pertandingan. (BACA JUGA: Liga Belanda Dihentikan Tanpa Ada Juara)

“Liga Premier sedang diskusi dengan pemegang hak siar, juga dengan pemegang paket Inggris, BBC dan Amazon, tentang posisi pertandingan yang masuk akal, dan proporsi tentang bagaimana pertandingan itu mungkin disiarkan,” tulis Association Press (AP) dalam laporannya.

Klub Liga Inggris sendiri menyambut baik rencana menyeleasikan musim meski tanpa penonton. Ketua Eksekutif Manchester United, Ed Woodward, misalnya, yakin rencana menuntaskan musim sebagai ide yang baik.

“Seperti kalian semua, kami juga sangat ingin melihat tim kembali ke lapangan, segera setelah kami disarankan untuk melakukannya,” kata Ed Woodward. (BACA JUGA: Jika Jual Mauro Icardi ke Juventus, PSG Harus Bayar Rp1,64 Triliun)

Jika Inggris sepakat menyelesaikan kompetisi musim ini, maka mereka tidak mengikuti jejak Liga Belanda yang mengugurkan kompetisi tanpa pemenang. Beberapa liga top Eropa lain seperti Bundesliga Jerman juga berencana menyelesaikan musim.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)