New York City Marathon 2020 Batal akibat Corona

Kamis, 25 Juni 2020 - 07:07 WIB
loading...
New York City Marathon 2020 Batal akibat Corona
New York Marathon 2020 ditunda akibat pandemi virus corona. Foto: Inside The Games
A A A
NEW YORK - New York City Marathon 2020 yang akan digelar jelang akhir tahun ini dibatalkan akibat pandemi virus corona . Padahal lomba lari tersebut tengah menyongsong edisi ke-50.

Panitia perlombaan, Michael Capiraso, mengatakan, pembatalan event lari itu mengecewakan banyak pihak. Selain calon peserta, keputusan itu juga merugikan panitia dan sponsor sehingga ia berharap semua pihak bisa maklum. (Baca juga: Manfaat Lari Maraton )

“Pembatalan tahun ini jelas mengecewakan bagi semua orang yang terlibat. Tapi itu perlu, terutama jika kita lihat dari perspektif kesehatan,” kata Michael Capiraso, Kepala Eksekutif New York Road Runners.

Sedianya New York City Marathon 2020 akan digelar pada 1 November dengan pendaftaran ditutup 15 Juli. Namun, dengan adanya keputusan pembatalan ini, penerimaan peserta tak lagi dilanjutkan, serta calon peserta yang terlanjur mendaftar bakal dikembalikan uangnya.

"Sementara maraton adalah acara ikonik dan dicintai di kota kami, saya memuji New York Road Runners karena mengutamakan kesehatan dan keselamatan penonton dan pelari," kata Walikota Bill de Blasio. (Lihat grafis: Kemampuan IOS 14 Tak Bisa Ditandingi Android 11 )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)