5 Prestasi Fantastis Timnas Indonesia di Era Shin Tae-yong Guncang Asia

Kamis, 23 Juni 2022 - 07:24 WIB
loading...
5 Prestasi Fantastis Timnas Indonesia di Era Shin Tae-yong Guncang Asia
5 Prestasi Fantastis Timnas Indonesia di Era Shin Tae-yong Guncang Asia/PSSI
A A A
Lima prestasi fantastis Timnas Indonesia di era kepelatihan Shin Tae-yong yang menggegerkan jagat sepak bola Asia. Selama 2,5 tahun melatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terbukti memberikan prestasi membanggakan di level Asia. Berikut 5 prestasi fantastis Timnas Indonesia di bawah polesan Shin Tae-yong sejak Desember 2019.

5. Membangun Skuad Timnas Indonesia Masa Depan
Shin Tae-yong membuktikan tangan dinginnya membangkitkan prestasi skuad Garuda kembali terbang tinggi di Asia. Pelatih asal Korea Selatan itu mampu membangun pondasi kekuatan Timnas Indonesia masa depan yang bermateri pemain muda.

Baca Juga: 5 Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Jawa Timur, 2 Membela Timnas Singapura

Timnas Indonesia di level usia 19 tahun, usia 23 tahun hingga senior menunjukkan perubahan gaya permainan dan mental tempur di lapangan yang lebih baik. Yang menonjol dari skuad racikan Shin Tae-yong adalah bermunculannya pemain muda yang awalnya tidak dikenal menjadi bintang baru Timnas Indonesia.

4. Runner-up Piala AFF 2020
Tangan dingin Shin Tae-yong membangun kekuatan baru Timnas Indonesia menjadi awal dari lahirnya prestasi internasional. Timnas Indonesia di bawah polesan Shin Tae-yong mengejutkan perhelatan Piala AFF 2020 dengan menjadi runner-up.

Sebuah prestasi membanggakan yang dipersembahkan pemain muda Indonesia di tengah pandemi. Kendati belum mampu menjadi juara, keberhasilan menjadi runner-up Piala AFF 2020 tapi Timnas Indonesia mampu merusak peta kekuatan sepak bola di Asia Tenggara.



Sukses menjadi runner-up merusak prediksi pengamat sepak bola yang sebelum bergulirnya Piala AFF 2020 sangat meremehkan Timnas Indonesia. Dengan bermateri pemain muda berusia rata-rata 23 tahun, skuad Garuda mampu mengepakkan sayapnya kembali hingga terbang tinggi.

Skuad Garuda yang sebelumnya di Piala AFF 2018 babak belur tersingkir di penyisihan mampu membalikkan prediksi. Racikan Shin Tae-yong yang mengkolaborasikan pemain muda lokal dan pemain keturunan Indonesia terbukti ampuh membawa Timnas Indonesia hingga menjadi runner-up.

Dengan materi pemain muda yang semakin matang secara mental dan skill, Timnas Indonesia racikan Shin Tae-yong diharapkan bisa menjadi juara Piala AFF 2022. Sebuah tantangan bagi Shin Tae-yong untuk mengubah status langganan enam kali runner-up menjadi juara Piala AFF tahun ini.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3190 seconds (10.101#12.26)