Marcus/Kevin Mundur dari 3 Turnamen di Asia Tenggara, Minions Kenapa?

Kamis, 23 Juni 2022 - 12:00 WIB
loading...
Marcus/Kevin Mundur dari 3 Turnamen di Asia Tenggara, Minions Kenapa?
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon di babak 32 besar Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2022). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.
A A A
JAKARTA - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dipastikan mundur dari tiga turnamen di Asia Tenggara. Kepastian itu dikonfirmasi Humas PBSI , Broto Happy saat dihubungi MNC Portal Indonesia.

Marcus/Kevin yang diandalkan di sektor ganda putra akan melewatkan Malaysia Open (28 Juni-3 Juli), Malaysia Masters (5-10 Juli), dan Singapura Open 2022 (12-17 Juli).

“Ya, benar (Marcus/Kevin absen),” kata Broto saat dikonfirmasi oleh MNC Portal Indonesia (MPI), Kamis (23/6/2022).

Baca Juga: Ranking BWF Marcus/Kevin Raja Ganda Putra usai Gagal Juara Indonesia Open

Namun demikian, Broto belum mengetahui penyebab mundurnya pasangan ranking satu dunia itu. Kepada MPI, Broto mengatakan belum bisa mengungkapkan alasannya karena belum bertemu dengan pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi (Herry IP).

“Untuk alasan, saya belum ketemu dengan coach Herry,” lanjutnya.



Absennya pasangan berjuluk The Minions diduga karena Marcus yang masih menjalani pemulihan cedera. Seperti diketahui bersama, Marcus sempat menjalani operasi engkel kakinya pada awal April 2022.

Saat tampil di Indonesia Masters, dan Indonesia Open 2022 , Marcus pun mengaku belum dalam kondisi yang bugar untuk tampil. Alhasil, Marcus/Kevin tak mampu meraih hasil maksimal dalam dua turnamen tersebut.

"Sakitnya sih ada lah sedikit, tapi tetep kita lakukan yang terbaik. Sudah komunikasi juga sama Kevin, dia sudah tahu juga saya sedikit sakit, sudah dibantu cover juga," kata Marcus saat berhasil menembus babak semifinal Indonesia Masters 2022, Jumat (10/6/2022) lalu.

Sementara itu, selain Marcus/Kevin, Yeremia Eric Yoche Yacob Rambitan juga akan absen dalam tiga turnamen itu. Tandem Pramudya Kusumawardana itu mengalami cedera lutut pada saat tampil di Indonesia Open 2022.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2554 seconds (11.252#12.26)