Francesco Bagnaia Cari Pelampiasan di MotoGP Belanda 2022

Kamis, 23 Juni 2022 - 21:00 WIB
loading...
Francesco Bagnaia Cari Pelampiasan di MotoGP Belanda 2022
Francesco Bagnaia ingin mencari pelampiasan setelah gagal di MotoGP Jerman 2022. Pembalap Ducati Lenovo itu bertekad finish pertama saat MotoGP Belanda 2022. Foto: livescore
A A A
ASSEN - Francesco Bagnaia ingin mencari pelampiasan setelah gagal di MotoGP Jerman 2022. Pembalap Ducati Lenovo itu bertekad finish pertama saat MotoGP Belanda 2022.



Bagnaia gagal finis di Sachsenring karena mengalami kecelakaan tunggal. Padahal, dia sempat diyakini akan menang karena berstatus pole position. Namun, nasib sial menimpanya ketika balapan.

Ketika saat balapan baru berjalan empat lap, pembalap asal Italia itu tiba-tiba terjatuh di tikungan pertama. Itu membuat Pecco harus meninggalkan lintasan lebih dulu.

Mirisnya, Bagnaia tergelincir karena kesalahannya sendiri. Ini tidak seperti insiden di Catalunya ketika motornya kecelakaan karena tersentuh notor Takaaki Nakagami yang jatuh di belakangnya.

Bagnaia sangat menyayangkan insiden di Jerman yang membuatnya urung meraih poin. Soalnya, dia sedang mengejar Fabio Quartararo yang kini memuncaki klasemen sementara MotoGP 2022.

Terlebih, performa Desmosedici GP-22 sedang meningkat dalam beberapa balapan terakhir. Ini sebabnya pembalap berusia 25 tahun tersebut ingin menebus kesalahannya di MotoGP Belanda 2022.

Semangat semakin membara karena Sirkuit Assen punya kenangan manis untuknya. Itu ketika memenangkan balapan perdananya di ajang Grand Prix pada Moto3 2016.

“Saya senang bisa kembali ke trek akhir pekan ini di Assen. Ini adalah trek khusus bagi saya karena di sinilah saya meraih kemenangan pertama saya di Kejuaraan Dunia. Saya bahkan menatonya di lengan saya!,” kata Bagnaia

“Kami banyak mendapat kesulitan tahun lalu. Tapi, saya yakin segalanya akan berbeda tahun ini. Bahkan di Jerman, kami tidak termasuk favorit, tapi pada akhirnya kami sangat kompetitif di Sachsenring sepanjang akhir pekan lalu,” imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)