Martial, Pencetak Hat-trick Pertama Setan Merah sejak Sir Alex Lengser

Kamis, 25 Juni 2020 - 08:29 WIB
loading...
Martial, Pencetak Hat-trick Pertama Setan Merah sejak Sir Alex Lengser
Penyerang Manchester United, Anthony Martial, merayakan golnya ke gawang Sheffield. Foto: Michael Steele/Pool via REUTERS
A A A
MANCHESTER - Sejak Sir Alex Ferguson pensiun dari jabatan pelatih Manchester United pada 2013, tak satu pun pemain Setan Merah yang bisa bikin hat-trick di liga. Catatan itu akhirnya pecah oleh Anthony Martial .

Dipercaya tampil sebagai starter pada laga kontra Sheffield di Old Trafford, Kamis (25/6/2020) dini hari waktu Indonesia, Martial menjawabnya dengan penampilan bagus. United menang 3-0 dan semua gol diborong olehnya.

Gol Martial lahir di menit ke-7, 44 dan 74. Menurut catatan Opta, Martial jadi pemain Manchester United pertama yang menctak hat-trick di Liga Inggris sejak Sir Alex pensiun. (Baca juga: Hattrick Martial Warnai Kemenangan United atas Sheffield )

Tak berlebihan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji habis-habisan penampilan Martial pada laga itu. Pelatih asal Norwegia menyayangkan Martial tak bisa merayakan hat-trick tersebut bersama penggemar. (Lihat Grafis: Manchester City Tekan Liverpool )

“Saya sangat berbahagia melihat penampilan Anthony (Martial, red). Agak disayangkan ketika Anda mencetak hat-trick tapi tak bisa merayakannya bersama penggemar,” kata Solskjaer usai laga, dikutip footballparadise.com.

Martial kini mengoleksi 18 gol untuk Manchester United di semua kompetisi musim ini. 14 gol di antaranya tercipta di ajang Liga Inggris.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)