ONE Champhionship Rambah Timur Tengah

Jum'at, 24 Juni 2022 - 03:00 WIB
loading...
ONE Champhionship Rambah Timur Tengah
Ambisi ONE Champhionship untuk menjadi organisasi Mix Martial Art (MMA) terbesar di dunia mulai merambah Timur Tengah. Foto: Twitter
A A A
FRASER STREET - Ambisi ONE Champhionship menjadi organisasi Mix Martial Art (MMA) terbesar di dunia mulai masuk ke wilayah Timur Tengah. Kesempatan itu datang setelah Group ONE Holdings dan Media City Qatar mengumumkan kerja sama strategis global jangka panjang.



ONE Champhionship dan Media City Qatar menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dalam acara Qatar Economic Forum untuk mengembangkan kerja sama strategis jangka panjang Pada Rabu (22/6/2022).

Kolaborasi ini mencakup produksi dan pengembangan berbagai varian konten global di Qatar dalam berbagai sektor media, termasuk program orisinal, acara studio, dan esports yang akan memperkuat perkembangan ekosistem media Qatar.

“Kerja sama ini sangat strategis, karena itu menandai pergerakan kami ke Timur Tengah, pasar kunci bagi ONE untuk seluruh konten yang kami sajikan: hiburan umum, seni bela diri dan esports. Kami bersemangat untuk membawa ONE lebih dekat lagi pada para penggemar kami di Qatar dan ke seluruh Timur Tengah,” ujar Chatri Sityodtong, Chairman dan CEO dari Group ONE Holdings.

Selain itu, Sityodtong menambahkan bahwa Media City juga memiliki ambisi besar untuk menempatkan Qatar sebagai hub media global.

Karena itu, mereka berkomitmen untuk meningkatkan visi ini untuk membangun konten kelas dunia di Qatar untuk melayani jutaan penggemar di seluruh dunia.

Kerja sama ini akan dimulai dengan menampilkan Qatar dalam syuting Musim 2 dari The Apprentice: ONE Championship Edition, sebuah acara realitas bisnis populer yang tayang di Netflix di lebih dari 150 negara.

Musim 1 dari The Apprentice: ONE Championship Edition menjaring kurang lebih 4 juta penonton pada malam siaran perdana pada tahun 2021. Angka tersebut mengungguli siaran perdana acara kompetisi realitas di peringkat teratas lainnya, dan menjadi siaran perdana acara realitas berbahasa Inggris yang paling banyak disaksikan di Asia pada 2021.

Acara ini juga membawa pulang berbagai penghargaan untuk kategori “Best Non-Scripted Entertainment” dan “Best Adaptation of an Existing Format” di Asian Academy Creative Awards pada tahun lalu.

CEO Media City Qatar Sheikh Ali bin Abdullah bin Khalifa Al-Thani, mengatakan pihaknya sangat bersemangat dengan kerjasama yang akan membawa sebuah kreator konten global ke Doha dan memperkuat ekosistem media di Qatar. Media City terfokus untuk memungkinkan pertumbuhan media inovatif dan kreatif di Qatar.



“Kerja sama ini akan menjadi sangat strategis demi mencapai tujuan itu. Kami berharap bahwa kerja sama ini akan menciptakan jalur bagi kreator konten IP global lainnya untuk mempertimbangkan Qatar sebagai hub untuk membangun kehadiran mereka,” tutur Khalifa Al-Thani.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)