Preview Kuala Lumpur City FC vs PSM: Wajib Maksimal di Laga Perdana

Jum'at, 24 Juni 2022 - 06:20 WIB
loading...
Preview Kuala Lumpur City FC vs PSM: Wajib Maksimal di Laga Perdana
PSM Makassar saat bertanding pada Piala Presiden 2022 melawan Persik Kediri. Foto/Instagram/psm_makassar
A A A
MAKASSAR - PSM akan mengawali perjalanannya di AFC Cup dengan melawan Kuala Lumpur City di Stadion KLFA pada Jumat, 24 Juni 2022 malam ini. Laga ini menjadi yang perdana bagi Juku Eja di turnamen Asia tersebut.

Juku Eja wajib memaksimalkan laga perdana ini. Sebab jika menang, PSM langsung berpeluang besar lolos ke babak berikutnya.

Pasalnya Grup H yang ditempati PSM, cuma diisi 3 tim saja termasuk Tampines Rovers dari Singapura. Tim asal Myanmar, Shan United memilih mundur dari turnamen ini pada Maret 2022 lalu.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares pun optimis bisa meraih hasil maksimal di laga perdana ini. Meski diakuinya, Kuala Lumpur FC merupakan tim yang tak mudah dikalahkan.



"Mereka (Kuala Lumpur) kuat. Tapi kami punya banyak pemain muda, besok akan jadi pertandingan 11 lawan 11. Dan kami akan mencoba membuat kejutan di sini," kata Bernardo dalam sesi konferensi pers di Malaysia, Kamis (23/6/2022).

Bernardo berjanji timnya akan memberikan penampilan terbaiknya. Ia paham bahwa PSM tak cuma membawa nama tim saja. Ia bersama anak asuhnya ingin menjaga nama baik Indonesia di dunia sepakbola.

"Sangat penting untuk hadir di sini menunjukkan performa yang baik. Setidaknya melakukan sebaik yang kami bisa. Karena kami bukan hanya hadir sebagai PSM Makassar , kami juga hadir sebagai Indonesia," ujarnya.

Pada AFC Cup ini, PSM memang tak diunggulkan. Cuma memiliki skuad seadanya, membuat Juku Eja dipandang sebelah mata.

Hanya saja, Bernardo ingin membuktikan bahwa timnya bisa berbicara banyak di turnamen bergengsi ini. "Saya merasa bahwa tim saya ingin membuat sebuah kejutan atas tim yang kuat juga," terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2411 seconds (0.1#10.140)