Fabio Quartararo Pembalap Pertama yang Namanya Diabadikan di Kota Assen

Jum'at, 24 Juni 2022 - 12:02 WIB
loading...
Fabio Quartararo Pembalap Pertama yang Namanya Diabadikan di Kota Assen
Fabio Quartararo menjadi pembalap pertama yang diabadikan di Walk of Fame Kota Assen. Ini sebagai bentuk penanda keberhasilannya / Foto: Kolase
A A A
ASSEN - Fabio Quartararo menjadi pembalap pertama yang diabadikan di Walk of Fame Kota Assen. Ini sebagai bentuk penanda keberhasilannya.

Balapan motor di Sirkuit TT Assen sudah berlangsung sejak 1925. Balapan yang kerap dijuluki Cathedral of Speed itu lalu menjadi bagian dari kejuaraan dunia sejak 1949, dan menjadi balapan tertua di kalender MotoGP.

Tak pelak, pihak Kota Assen pun ingin merayakannya dengan sesuatu yang spesial. Mereka baru saja membuka Walk of Fame di jalanan Kota Assen, yang mana setiap pemenangnya akan diabadikan.

BACA JUGA: Dorna Geser Jadwal Balapan MotoGP Jepang 2022

Untuk pembuka, nama Quartararo yang resmi dicetak di jalanan Kota Assen. Hal itu dikarenakan dia memenangkan edisi musim lalu. Dia pun merasa Sirkuit TT Assen sangat spesial.

"Dari sudut pandang saya, Assen adalah lintasan yang mistis. Setiap pembalap ingin menang di Assen, sama halnya seperti Mugello dan Phillip Island. Ada beberapa yang bagi saya sangat spesial," kata Quartararo di laman resmi MotoGP, Jumat (24/6/2022).



Pembalap asal Prancis itu pun sangat bangga wajah dan namanya kini terdapat di Kita Assen. Dia bahkan tak menyangka jika plakat yang menempel di jalanan berukuran cukup besar.

BACA JUGA: Alex Rins Siap Tahan Sakit demi MotoGP Belanda 2022

"Momen yang membanggakan, dan melihatnya di jalanan Assen terasa spesial dan keren. Ukurannya juga besar. Saya sempat melihat beberapa gambarnya di media sosial, tetapi tak mengira sebesar itu," ujar Quartararo.

Hal tersebut pun membuat Quartararo makin termotivasi. Dia bertekad untuk memenangkan lebih banyak balapan di Sirkuit TT Assen, termasuk pada MotoGP Belanda akhir pekan ini.

"Terlihat bagus dan saya terkesan dengan plakatnya. Ini akan menjadi kenangan yang bagus dan besar. Dapat menang di Assen adalah sesuatu yang besar dan ini baru yang pertama. Semoga saya bisa memenangkan lebih banyak," tutur Quartararo.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1960 seconds (10.177#12.26)