Real Madrid vs Mallorca, Zidane Puji Aksi Tendangan Bebas Ramos

Kamis, 25 Juni 2020 - 08:30 WIB
loading...
Real Madrid vs Mallorca, Zidane Puji Aksi Tendangan Bebas Ramos
Aksi tendangan bebas Sergio Ramos mendapatkan pujian pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. Foto : Reuters
A A A
MADRID - Kemenangan Real Madrid atas Real Mallorca disambut gembira pelatih Zinedine Zidane . Tak hanya kembali meraih posisi pertama klasemen LaLiga Spanyol , Zidane pun terpukau atas tendangan bebas yang dilakukan Sergio Ramos .

Pada duel di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (25/6/2020) dini hari, Los Blancos membutuhkan kemenangan. Maklum sehari sebelumnya, singgasana di klasemn kembali digusur Barcelona setelah menang atas Athletic Bilbao . (Baca juga : Gol Telat Ivan Rakitic Dongkrak Barcelona Kembali ke Puncak Klasemen )

Dan setelah Madrid membuka keunggulan lewat gol Vinicius Junior di menit 19, Ramos berhasil menunjukkan kelasnya. Tak hanya andal memimpin permainan, bek senior Tim Nasional Spanyol itu juga terampil dalam mengambil bola mati. (Baca juga : Real Madrid Rebut Takhta La Liga Usai Kandaskan Mallorca )

Gol tersebut adalah yang kesembilan buat Ramos di musim ini. Ia pun langsung masuk dalam deretan bek harus gol sekaligus mengalahkan Ezequiel Garay yang pada musim 2006-07 berhasil mengemas delapan gol.

"Dia sudah mencari gol tendangan bebas. Dia sudah banyak melakukannya ketika berlatih. Dia pemimpin kita, kapten kita dan dia selalu memimpin," puji Zidane dilansir Marca.

Beralasan kalau Zidane meluncurkan pujian. Meski selama ini dikenal sebagai pemain temperamen dan kerap mendapatkan kartu merah, Ramos ternyata punya naluri mencetak gol terbilang tinggi. Tak heran kalau sebagai bek, Ramos menjadi top skorer. Ia sudah mengoleksi 69 gol.
(bbk)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1198 seconds (10.101#12.26)